Dari 60 Nominator, Bandara Husein Sastranegara Raih Peringkat ke-3 di Ajang ASQ 2017

husein sastranegaraIstimewa

ANGKASAREVIEW.COM – Bandara Internasional Husein Sastranegara berhasil memperoleh peringkat ke-3 dari 60 nominator bandara pada kategori Best Airport by Size dalam survey Airport Service Quality (ASQ) 2017 yang dilakukan oleh Airport Council International (ACI). Secara total, terdapat 317 bandara dari seluruh belahan dunia yang turut serta dalam ACI ASQ Survey.

Ituk Herarindri, Director of Airport Service and Facility mewakili PT Angkasa Pura II (AP II) untuk menerima penghargaan dari Direktur Jenderal ACI World, Angela Glittens. Ajang penghargaan internasional bergengsi ini digelar di Kanada pada 12 September 2018 lalu, dalam rangkaian acara ASQ Customer Excellence Global Summit.

Aspek-aspek yang termasuk dalam kriteria penilaian adalah fasilitas bandara, lingkungan bandara, transportasi darat dari/ke bandara, layanan check-in, layanan transit, layanan imigrasi, keamanan, layanan informasi penerbangan dan petunjuk arah.

Baca Juga

Lewat 3 Bandara, AP I Sabet 5 Penghargaan Bergengsi dari Airport Council International

Perluas Imperium, AP II Kelola Bandara Fatmawati Soekarno dan Bandara Radin Inten II

Hasil survey ASQ ini berasal dari total 614.325 penumpang yang telah melengkapi ASQ Survey, sebanyak 1.649 survey dilakukan di Bandara Internasional Husein Sastranegara.

Ituk menyampaikan, “Pencapaian ini merupakan bentuk apresiasi atas kinerja yang dilakukan rekan rekan di Bandara Internasional Husein Sastranegara untuk selalu memberikan pelayanan prima bagi para penumpang.”

Airport Service Quality Awards adalah penghargaan tertinggi bagi bandara-bandara dengan tingkat pelayanan terbaik di dunia yang dilakukan oleh ACI, sebuah organisasi kebandarudaraan global yang memiliki kantor pusat di Montreal, Kanada.

(ERY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *