Terbang Lima Kali Seminggu, Batik Air Buka Rute Baru Surabaya-Labuan Bajo

ANGKASAREVIEW.COM – Mulai efektif pada 7 September 2018, Batik Air terbang lima kali seminggu dengan rute barunya yang menghubungkan Jawa Timur dengan Kabupaten Manggarai Barat. Inaugural flight akan dimulai dengan nomor penerbangan ID6130 yang lepas landas dari Bandar Udara Internasional Juanda, Surabaya, Jawa Timur (SUB) menuju Bandar Udara Komodo, Labuan Bajo, NTT (LBJ).

Penerbangan tersebut akan dioperasikan dengan armada Airbus A320-200 terbaru berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi. Penerbangan ini dilayani secara regular pergi pulang (pp) berjadwal satu kali setiap Senin, Rabu, Kamis, Jumat dan Sabtu.

“Peluncuran jaringan baru ini sebagai bentuk kelanjutan janji saya sebagai CEO Batik Air saat penerbangan perdana Batik Air dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang Banten ke Labuan Bajo. Tujuan utama ialah menghubungkan antardestinasi popular dan memperkuat layanan Batik Air yang saat ini sudah eksis,” ujar CEO Batik Air, Capt. Achmad Luthfie, Minggu (2/9/2018).

Rute terbaru dari Batik Air melengkapi penerbangan Surabaya ke Labuan Bajo yang telah dilayani Wings Air berjadwal setiap Selasa, Sabtu dan Minggu.

Penumpang di Surabaya dan sekitar serta dari kota lain yang mempunyai rencana menjelajahi lebih luas lagi ke NTT, kini semakin mudah dan bervariasi. Dari Labuan Bajo penumpang dapat terbang ke Denpasar, Ende, Kupang, Bajawa serta kota tujuan lainnya.

Baca Juga:

Sedang Dijajaki, Rute Penerbangan Perintis NTT-Darwin Bakal Hadir Tahun 2019

Datang Satu Unit, Armada Baru Boeing 737-800NG Perkuat Jaringan Lion Air

Sementara melalui Surabaya, penumpang semakin dipermudah konektivitasnya untuk menjamah 21 kota tujuan lainnya, yakni Balikpapan, Banjarmasin, Pontianak, Sampit, Palangkaraya, Tarakan, Kendari, Padang, Palembang, Pekanbaru, Bandar Lampung, Sumenep, Banyuwangi, Jember, Yogyakarta, Semarang, Solo, Bandung, Denpasar, Lombok, Kupang, Makassar, Palu, Manado, Sorong, Ambon serta Kuala Lumpur.

“Rute baru ini merupakan salah satu strategi pengembangan bisnis ke wilayah Indonesia tengah dan timur sejalan mendukung program pemerintah dalam mendatangkan turis untuk mengembangkan pariwisata nasional,” kata Luthfie.

Selain itu, lanjutnya, guna menjawab tingginya permintaan wisatawan dan pebisnis terhadap akses perjalanan udara, salah satunya dari generasi milenial yang masih mencari landmark atau ciri khas tempat dari suatu destinasi.

“Kami optimis, pembukaan layanan Surabaya ke Labuan Bajo diharapkan mampu memberikan dampak positif terutama bisa membantu peningkatan potensi bisnis, perdagangan, jasa dan sektor lainnya di kedua kota,” pungkasnya.

(ERY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *