Thailand menguji senapan serbu MOD2020 5,56 mm buatan dalam negeri

Senapan Serbu Thailand MD2020 (1)Via Cook BulletRuning

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Kementerian Pertahanan Thailand, Pabrik Penelitian dan Pengembangan Senjata, Pusat Produksi Senjata (WPC), dan Pusat Industri dan Energi Pertahanan (DIEC) Thailand melakukan pengujian senapan serbu MOD2020 kaliber 5,56 mm buatan dalam negeri.

Pengujian dilaksanakan mulai akhir Juni hingga Juli 2022.

Bila lolos uji, Komite Standar Persenjataan Kementerian Pertahanan Thailand akan memberikan sertifikasi terhadap senapan ini.

Selanjutnya akan dilaksanakan uji produksi MOD2020 sebanyak 25 unit dilanjutkan dengan jalur produksi lot 1 sebanyak 50 unit di tahun depan.

Rangkaian pengujian senapan meliputi daya tahan untuk penembakan terus menerus sebanyak 6.000 putaran, uji rendam dalam lumpur, debu, dan pasir kemudian digunakan untuk menembak.

Lalu ada juga uji kelembaban tinggi dan rendam dalam kondisi garam NaCl 5% selama 10 hari, setelah itu dilakukan uji tembak.

Pengujian dilaksanakan di lapangan tembak Batalyon Infanteri ke-2, Resimen Infantri ke-19, Divisi Infanteri ke-9, Tentara Kerajaan Thailand (RTA) Provinsi Kanchanaburi, Thailand.

-Jaden-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *