Intip Rangkaian Proses Sipencatar Reguler dan Pola Pembibitan di STPI Curug

ANGKASAREVIEW.COM – Pada hari Senin (27/8/2018) Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug menggelar rangkaian proses lanjutan seleksi penerimaan calon taruna (sipencatar) tahun 2018, baik untuk jalur reguler maupun pola pembibitan.

sipencatarSTPI Curug

Terdapat 150 peserta sipencatar untuk jalur reguler dan 160 peserta yang mengikuti sipencatar jalur pola pembibitan. Pelaksanaan proses lanjutan sipencatar bertempat di Kampus Curug 2 STPI.

Baca Juga:

Kebutuhan SDM Udara Hingga 2022 Meningkat, STPI Curug Bakal Didik Banyak Siswa

Menhub: Semua Sekolah BPSDM Perhubungan Harus Berkelas Internasional

Para calon perwira transportasi jalur penerimaan reguler melaksanakan tes samapta atau tes kesegaran jasmani. Beberapa tes ketahanan dan kekuatan fisik ini di antaranya adalah lari selama 12 menit mengelilingi lapangan, push-up, sit-up dan shuttle run.

sipencatarSTPI Curug

Di lokasi yang berbeda, para peserta sipencatar dari jalur pola pembibitan menjalani tes yang berbeda pula. Bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) STPI, mereka melaksanakan tes wawancara. Sebanyak 160 calon taruna-taruni ini melaksanakan tes dengan pewawancara yang berasal dari para Pejabat dan Dosen di lingkungan STPI Curug.

(ERY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *