Garuda Indonesia Tugaskan ATR 72-600 Layani Dua Rute Baru Intra Jawa-Sumatera

ANGKASAREVIEW.COM – Maskapai nasional Garuda Indonesia meresmikan dua rute baru intra Jawa-Sumatera, yakni rute Palembang – Lampung – Bandung pp dan rute Palembang – Padang pp yang dilayani dengan armada ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang.

Peresmian dua rute baru tersebut merupakan langkah strategis perusahaan dalam memperkuat jaringan penerbangan nasional serta memaksimalkan potensi pasar penerbangan domestik.

garudaGaruda Indonesia

“Pembukaan layanan penerbangan langsung tersebut merupakan langkah berkelanjutan Garuda Indonesia dalam meningkatkan potensi pariwisata nasional serta tentunya selaras dengan komitmen maskapai dalam memperluas pangsa pasar penerbangan domestik,” ujar Direktur Utama Pahala N. Mansury, Jum’at (31/8/2018).

Menurutnya, penerbangan Jawa – Sumatera merupakan salah satu sektor penerbangan dengan trafik penumpang yang menjanjikan. Dengan dibukanya dua rute baru yang saling terkoneksi tersebut, diharapkan dapat semakin mengakomodir kebutuhan masyarakat akan akses jaringan penerbangan point to point dengan waktu tempuh yang lebih nyaman.

Pahala menyebutkan, penerbangan Palembang-Lampung –Bandung nantinya akan terkoneksi langsung dengan penerbangan Palembang – Padang.

Baca Juga:

Garuda Indonesia Raup 1.9 Miliar Dolar AS Selama Semester I 2018

Garuda Indonesia Tingkatkan Frekuensi Penerbangan Rute Medan-Nias

“Kami berharap dengan adanya rute penerbangan baru tersebut dapat mengakomodir trafik pergerakan penumpang di keempat kota tersebut yang dikenal atas keunggulan potensi wisata yang juga dikenal sebagai kota pendidikan terkemuka di Indonesia,” imbuhnya.

Saat ini Garuda Indonesia melalui hub penerbangan Sumatera mengoperasikan sedikitnya 500 penerbangan setiap minggunya. Penerbangan itu terhubung langsung dengan berbagai sektor penerbangan di Indonesia, mulai dari sektor regional Jawa, Kalimantan, Sulawesi, hingga intra Papua.

(ERY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *