Lion Air Terima Pesawat Baru Boeing 737 MAX 8 ke-10

lion airBoeing Company

ANGKASAREVIEW.COM – Lion Air kemarin (Rabu, 15/8/2018) secara resmi menerima pesawat terbaru jenis Boeing 737 MAX 8 (B38M) kesepuluh mereka. Beregistrasi PK-LQP, pesawat mendarat dengan mulus di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (CGK).

Pesawat dikirim langsung dari markas Boeing Company di Amerika Serikat. Pesawat diterbangkan lepas landas dari Bandar Udara Internasional Boeing Field King County (BFI) pada Senin (13/8/2018). Pesawat singgah terlebih dahulu di Bandar Udara Internasional Honolulu (HNL) dan Bandar Udara Internasional Antonio B. Won Pat, Tamuning, teritori Amerika Serikat di Guam (GUM) sebelum akhirnya tiba di Tanah Air.

Total pesawat Boeing 737 MAX 8 yang dipesan Lion Air sebanyak 218 unit. Pencapaian ini menjadikan Lion Air sebagai maskapai terbanyak yang mengoperasikan B38M di Asia Tenggara. Armada baru tersebut akan memperkuat jaringan penerbangan Lion Air yang saat ini sudah ada.

Dari sisi teknologi, Boeing 737 MAX 8 dilengkapi Scimitar Winglet (dua lekukan pada masing-masing ujung sayap), menggabungkan mesin terbaru untuk mengurangi tingkat kebisingan serta didukung perangkat lainnya, sehingga penumpang akan merasakan perjalanan yang lebih senyap.

Boeing 737 MAX 8 yang dioperasikan Lion Air didesain dengan kabin terlihat lebih ramping dan luas. Pesawat mempunyai tata letak kursi (konfigurasi) 3-3 lorong tunggal (single aisle) yang berkapasitas 180 penumpang kelas ekonomi. Kursi berlapis kulit dipadu sandaran kepala, sehingga penerbangan menjadi terasa nyaman.

Baca Juga:

Kisah Ferry Flight Armada 737-800NG Terbaru Lion Air dari Pabriknya

Lion Air Layani Penerbangan Haji 2018 di Tiga Kawasan Dunia dengan 25 Embarkasi

Ruang penyimpanan di dalam kabin dan di atas kursi (kompartemen) lebih besar. Fitur ini bisa mengakomodir kebutuhan dan memudahkan penyususan barang bawaan.

Boeing Sky Interior memberikan kesan lebih lapang. Langit-langit berbentuk oval, pola penataan lampu Light-Emitting Diode (LED) interior dan dinding samping sangat modern dan elegan.

Sistem pencahayaan itu menghadirkan pilihan warna berbeda yang disesuaikan mood, seperti soft blue untuk menyambut saat boarding agar terkesan fresh, warna senja (orange) memberikan nuansa santai dan tenang serta merah kecoklatan yang membawa suasana kelembutan.

Selain itu, pesawat ini didukung dengan tampilan jendela tampak lebih besar. Penataan lampu-lampu baca pada panel di atas tempat duduk juga lebih futuristik.

Hingga kini, Lion Air telah diperkuat 120 pesawat, terdiri dari 10 Boeing 737 MAX 8, 70 Boeing 737-900ER, 36 Boeing 737-800NG, satu Boeing 747-400 dan tiga Airbus A330-300.

(FS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *