Sudah Satu Dekade, AirAsia Jadi Juaranya Maskapai LCC di Dunia

ANGKASAREVIEW.COM – AirAsia tahun ini kembali meraih penghargaan sebagai Maskapai Berbiaya Hemat (LCC) Terbaik di Dunia dalam ajang Skytrax World Airline Awards 2018 yang diadakan di The Langham, London, Selasa (17/7/2018) lalu.

Dijuluki sebagai ‘Penghargaan Oscar untuk Industri Penerbangan’, Skytrax Awards merupakan tolok ukur global yang menilai kualitas maskapai penerbangan berdasarkan survei yang dilakukan di seluruh dunia. Kontestannya lebih dari 105 negara dan melibatkan lebih dari 20,36 juta pelanggan. Survei dilakukan untuk mengukur standar dalam 49 indikator kinerja utama dari produk dan layanan maskapai penerbangan.

Penghargaan diterima langsung oleh Datuk Kamarudin Meranun, AirAsia Co-Founder, Executive Chairman AirAsia Group Berhad, dan Group CEO AirAsia X yang didampingi empat orang Allstar (julukan bagi karyawan AirAsia) dari berbagai negara yang telah lama bergabung di AirAsia.

Pada kesempatan itu menyampaikan, dirinya merasa terhormat dapat merayakan pemecahan rekor juara selama sepuluh tahun ini bersama Allstars.

“Saya masih ingat bahagianya saat dinobatkan sebagai maskapai penerbangan berbiaya hemat terbaik dunia untuk pertama kalinya sepuluh tahun lalu. Saya tidak pernah membayangkan kami akan tetap menjadi yang terbaik di dunia selama satu dekade,” ungkapnya.

Baca Juga:

AirAsia Luncurkan Program Freedom Flyer Pertama di Dunia untuk Pelanggan Indonesia

AirAsia X juga berhasil terpilih sebagai Kabin Premium Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik di Dunia selama enam tahun berturut-turut.

Tan Sri Rafidah Aziz, Chairwoman AirAsia X yang menerima penghargaan tersebut mengatakan, keberhasilan dan pencapaian Grup AirAsia dan Grup AirAsia X merupakan kontribusi langsung dan jerih payah dari setiap Allstar. Oleh karena itu, tingkat kompetensi, efisiensi, dan kinerja harus terus didorong dan ditingkatkan agar perusahaan dapat mempertahankan kualitas kelas dunia dalam industri penerbangan regional dan global yang sangat kompetitif.

Selain itu, AirAsia pun meraih penghargaan di kategori Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik di Asia.

Atas penghargaan itu, AirAsia mengadakan selebrasi di beberapa bandara utama mereka, seperti Bandara Kuala Lumpur International Airport 2, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta, dan Don Mueang International Airport, Bangkok mulai 17 hingga 22 Juli 2018.

(ERY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *