Ash-12.7, Senjata Rahasia Pasukan Intel Rusia

ANGKASAREVIEW.COM – FSB atau Federalnaya Slubzhba Bezopastnotsi adalah badan intelijen milik Rusia. Uniknya, FSB memiliki satuan yang memiliki kemampuan layaknya pasukan khusus, yaitu FSB Alpha dan Vega.

Sebagai pasukan yang memiliki tugas khusus, sudah selayaknya FSB dilengkapi dengan senjata yang khusus. Salah satunya senapan serbu ASh-12.7 yang dirancang oleh Tsentral Design. ASh-12.7 diperkenalkan ke FSB pada 2011. Senjata ini awalnya digunakan untuk operasi penangkapan risiko tinggi dan serbuan cepat.

ASh-12.7 mengambil format bullpup sehingga memiliki desain yang kompak, namun memiliki daya tembak yang jauh seperti senapan laras panjang.

Senjata ini dirancang sebagai senapan serbu untuk pertempuran CQB (Close Quarter Battle) atau pertempuran jarak dekat. Uniknya lagi, Ash-12.7 menggunakan peluru kaliber 12,7×55 mm dengan kapasitas peluru hingga 20 butir. ASh-12.7 memiliki berat mencapai 6 kg dengan sistem operasi gas operated.

KBP Tula

ASh-12.7 juga dirancang sangat memanjakan penembak kidal karena memiliki fitur Ambidextrous. Sekilas senapan serbu ini memiliki bentuk menyerupai FAMAS. Salah satu keunggulannya adalah terdapat rail system pada bagian carry handle, sehingga pengguna bebas meletakan berbagai macam optik dan aksesori lainnya.

BACA  Dipasangi Dua Tangki Eksternal, C-130J Super Hercules RAAF Makin Super Terbangnya

Pertanyaannya, apakah ASh-12.7 digunakan oleh pasukan elite Rusia untuk bertempur di Suriah? Mari kita tunggu aksinya di medan tempur.

(RND)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *