Honda Rilis HondaJet Elite untuk Kaum Jetset

ANGKASAREVIEW.COM – Honda Aircraft secara resmi memperkenalkan pesawat jet versi terbarunya, Minggu (27/5/2018) pada gelaran European Business Aviation Convention & Exhibition (EBACE 2018). Varian terbaru tersebut diberi nama HondaJet Elite

Tak cuma meningkatkan penampilan luarnya, Honda juga menambah kemampuan kinerja mesinnya sambil mengubah interior. Sistem navigasinya juga diangkat dengan menggunakan Garmin G3000.

HondaJet Elite telah menerima sertifikasi laik operasional dari FAA dan EASA pada 2 Mei lalu.

Baca juga:
Empat Jet Pertama F-35B Inggris Akan Mengisi Skadron Legendaris Dambusters
Gara-gara ILS Mati, Pilot Ini Nyaris Mendaratkan Pesawatnya di Bandara yang Salah

“HondaJet Elite mewakili komitmen lanjutan Honda Aircraft terhadap kinerja, efisiensi, dan lingkungan menciptakan nilai baru dalam penerbangan bisnis,” ujar CEO Honda Aircraft Michimasa Fujino.

Berkat kapasitas bahan bakar tambahan dan perbaikan aerodinamis yang mencakup penghilangan generator vortex di empennage dan winglet leading edgesyang sedikit lebih lebar, HondaJet Elite bisa terbang dengan landasan yang lebih pendek.

Dengan konfirgurasi baru ini, pesawat jet mewah itu juga dapat terbang lebih jauh. Dengan isi empat penumpang, HondaJet Elite mampu terbang hingga 1.437 nm, naik 17 persen dari 1.223 nm.

Berat lepas landas maksimum naik 100 pon. Di sisi lain, pabrikan juga telah mengurangi bobot kosong pesawat hingga 100 pon agar mampu mengangkut muatan 200 pon lebih banyak.

Bahan bakar tambahan berjumlah 16 galon, dicapai dengan mendesain ulang tangki bahan bakar di bagian belakang pesawat

Autopilot HondaJet Elite saat ini menawarkan stabilitas dan perlindungan dengan fungsi roll dan angle-of-attack dan gerakan gabungan dengan perlindungan lebih tinggi.

Pembeli memiliki opsi interior baru seperti sistem audio Bongiovi dengan audio mendalam tanpa speaker; kursi toilet berikat; dapur dengan pembuat kopi; dan kursi kulit eksekutif dua nada.

Pengunjung EBACE dapat mencoba sistem audio Bongiovi baru tersebut. HondaJet Elite unit pertamanya akan dilakukan pada musim gugur mendatang. (IAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *