Scoot Akan Terbang Langsung ke Berlin

ANGKASAREVIEW.COM – Maskapai Scoot yang masih satu kelompok bisnis dengan Singapore Airlines, mencatatkan rekor sebagai satu-satunya maskapai penerbangan berbiaya rendah yang menawarkan penerbangan non-stop dari kasawan Asia Tenggara ke Berlin, Jerman.

Rute Singapura-Berlin ini dijadwalkan akan terbang pertama kali pada tanggal 20 Juni 2018 mendatang.

Vinod Kannan, Chief Commercial Officer Scoot Airlines mengatakan, para penumpang dapat memilih kelas ekonomi mulai dari kisaran 6,5 juta rupiah untuk tiket pulang pergi. Sedangkan penumpang ScootBiz, kelas bisnis Scoot, bisa menikmati layanan optimalnya dengan harga sekitar 23,7 juta rupiah.

Baca juga:
Dengan Armada Boeing 787, Scoot Berikan Traveler Layanan Berkelas
Siap Gantikan Armada Lama, CH-53K King Stallion Diincar Jerman Dan Israel

Kelas bisnis Scoot menawarkan kursi kulit penuh selebar 38 inci, bagasi 30 kg, dan sajian makanan dan minuman.

Rute ini akan diterbangi empat kali seminggu pada hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu. Penerbangan dengan nomer TR734 berangkat dari Singapura pada pukul 12.25 waktu setempat dan kembali dari Berlin pada pukul 3.45 pagi.

“Penerbangan diatur sedemikian rupa sehingga akan ada banyak waktu bagi penumpang dari luar Singapura untuk merencanakan penerbangan penghubung mereka ke Singapura,” ujar Kannan.

Penerbangan Singapore-Berlin selama 13 jam akan menggunakan pesawat Boeing 787 Dreamliners.

Menurut data Sales German National Tourist Office ASEAN, jumlah masyarakat Indonesia yang terbang ke Jerman antara tahun 2014 hingga 2016 telah meningkat dua kali lipat dari 50.000 kunjungan menjadi 110.000 kunjungan.

“Di antara kota-kota di Jerman, Berlin merupakan kota dengan kunjungan terbesar kedua dan penggerak pariwisata  sejak tahun 2016. Dengan lebih dari 110.000 kunjungan ke Jerman, Indonesia menjadi pasar yang penting bagi Jerman, dan kami dengan senang hati menyambut wisatawan Indonesia untuk merasakan langsung beragam daya tarik yang ditawarkan oleh Berlin dan kota-kota lain di Jerman,” kata Chun Hoy Yuen, Director  Marketing & Sales German National Tourist Office (ASEAN). (IAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *