Dengan Armada Boeing 787, Scoot Berikan Traveler Layanan Berkelas

ANGKASAREVIEW.COM – Maskapai Scoot, Anak perusahaan dari Singapore Airlines (SIA) ini tentunya punya keunggulan tersendiri dalam layanan penerbangannya. Dengan mengoperasikan 16 pesawat wide body Boeing 787 Dreamliner untuk long haul flight, maskapai ini sanggup memberikan layanan berkelas walau statusnya maskapai bujet.

Maskapai berbiaya hemat asal ini semakin mengembangkan sayapnya ke berbagai belahan dunia dengan membuka beberapa rute baru. Di antaranya, Scoot akan segera meramaikan penerbangan di Pekanbaru (Riau) dan Berlin (Jerman). Namun apa sih yang akan penumpang dapatkan dengan terbang bersama Scoot?

Scoot memiliki beberapa layanan yang cukup menggiurkan bagi para traveler yang hobi terbang lintas negara, bahkan lintas benua. Untuk long haul flight seperti rute Singapura-Berlin yang menggunakan armada 787 Dreamliner, Scoot menyediakan dua varian kelas penerbangan, Ekonomi dan Premium (ScootBiz).

BACA  Butuh 42 Skadron Tempur dan Baru Terpenuhi 30, AU India Ingin Cepat Beli MiG-29

Kelas Ekonomi sendiri terdiri dari tiga zona, yakni Economy Standard, Economy Stretch dan Economy Silence. Traveler bisa memilih zona sesuai dengan kenyamanan yang diinginkan selama penerbangan.

Baca Juga:

Kerahkan Armada Boeing 787, Scoot Ekspansi ke Jerman dari Indonesia Seharga Rp6 Jutaan

Fly Scoot Tiger Pindah Operasi ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Khusus zona Eonomy Silence, traveler dibatasi untuk tidak membawa anak di bawah usia 12 tahun karena memang dikhususkan untuk memberikan kenyamanan beristirahat selama penerbangan. Scoot pun menyiapkan semua kursi di zona ini dengan sandaran kepala dan dapat diatur empat arah, sehingga traveler semakin merasa nyaman dalam penerbangan.

Sementara zona Economy Stretch dikhususkan bagi traveler yang membutuhkan ruang duduk lebih luas, terlebih bagi yang membawa anak-anak.

BACA  Uji Kapabilitas dan Akurasi, India Kembali Tembakkan Dua Varian Rudal Jelajah BrahMos

“Kursi di tiap zona bisa dipesan langsung di web resmi Scoot Airlines. Bagi traveler yang menggunakan travel agent atau online booking bisa memasukkan kode pesanan di situs resmi Scoot dan memesan kursi yang diinginkan,” terang Chief Commercial Officer (CCO) Scoot, Vinod Kannan di Jakarta, Selasa (27/3/2018).

Sedangkan untuk kelas Scootbiz dengan kualitas pelayanan premium, disediakan bagasi 30 kg bagi traveler. Tersedia inflight meal untuk dua kali makan di kelas Bisnis (termasuk dalam tiket penerbangan), sedangkan untuk kelas Ekonomi akan dikenakan biaya tambahan. Disediakan juga hiburan berupa inflight TV (ScooTV), inflight Wi-Fi dan fasilitas in-seat power.

Dengan layanan Scoot Café F&B, traveler dapat membeli berbagai menu makanan dari kursi penumpang (Scootalogue) selama penerbangan tanpa dikenakan pajak.

BACA  Latihan Mako PPRC TNI, Medium Mengasah Kemampuan Reaksi Cepat Tiga Matra TNI

Bagi traveler muslim juga tak perlu khawatir. Walaupun long haul flight ke Eropa, Scoot juga menjual berbagai pilihan makanan halal dalam penerbangannya.

“Kami menyediakan pilihan makanan halal bagi traveler muslim. Saat melakukan pemesanan di situs kami, traveler bisa memilih menu makanan khusus seperti halal atau lainnya,” jelasnya.

Pada 20 Juni mendatang Scoot akan memulai penerbangan perdananya ke Berlin dari Singapura yang terkoneksi dengan 4 kota di Indonesia, yakni Jakarta, Denpasar, Surabaya dan Palembang dengan frekuensi empat kali penerbangan seminggu. (ERY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *