Gelontorkan Dana 13,4 Miliar Dolar AS, Lion Group Jadi Pengguna Mesin LEAP Terbesar di Dunia

ANGKASAREVIEW.COM – Hari ini (Kamis, 29/3/2018) Transportation Partners, perusahaan leasing milik Lion Group, dan CFM International merealiasikan pemesanan 380 unit mesin CFM LEAP-1A melalui penandatanganan kesepatakan. Dengan pembelian mesin tersebut, Lion Group menjadi pengguna keluarga mesin CFM LEAP terbesar di dunia.

Dari penuturan Presiden sekaligus Chief Executive Officer (CEO) Lion Group, Edward Sirait, rencananya mesin tersebut akan digunakan pada armada pesawat Airbus A320neo dan A321neo.

Kesepakatan akhir pemesanan mesin senilai 5,5 miliar dolar AS telah diumumkan pada Februari 2016, sementara pesanan pesawat diumumkan pada Maret 2013.

Selain mesin LEAP-1A, Lion Group juga telah memesan 544 unit mesin CFM LEAP-1B untuk digunakan pada pesawat Boeing 737 MAX 8, MAX 9, dan MAX 10, yang mana 10 unit pesawat tersebut saat ini sudah dioperasikan oleh Lion Air.

BACA  Indahnya Aksi Dynamic Pegasus di Acara Open Base Lanud ATS 2018

Dengan total armada yang ada, Lion Group memiliki lebih dari 924 mesin LEAP dengan nilai total 13,4 miliar dolar AS. Hal tersebut menjadikan Lion Group sebagai pengguna mesin CFM LEAP terbesar di dunia.

Baca Juga:

Boeing Serahterimakan 737 MAX 9 Pertama kepada Thai Lion Air

Hebat! Lion Group Bukukan Rekor Pemesanan APU Terbesar dari Honeywell

“Atas nama Lion Air Group, kami sangat senang bekerja sama dengan CFM sejalan untuk meningkatkan dan memperkuat strategi bisnis dengan melakukan pemesanan mesin LEAP dan CFM56. CFM sudah mendukung operasional maskapai kami untuk terus berkembang. Jenis mesin CFM telah bersama kami sejak awal,” ungkap Edward.

Menurut Edward, pilihan Lion Group untuk menggunakan mesin CFM pada A320neo family dan Boeing 737 MAX merupakan keputusan yang tepat. Hal tersebut lantaran kedua jenis pesawat itu adalah elemen penting dan utama dalam pertumbuhan jangka panjang.

BACA  Eksis di Routes Asia 2018, AP II Tingkatkan Konektivitas Penerbangan Internasional

“Armada terbaru dan paling modern akan memastikan Lion Air Group menjadi yang terdepan dalam industri aviasi,” imbuhnya.

Lion Air Group dengan CFM telah tumbuh seiring dengan perkembangan bisnis maskapai.

“Kami optimis, bahwa mesin ini akan senantiasa memberikan kinerja kelas dunia, dengan nilai lebih antara lain efisiensi ekonomi, keandalan dan tetap membantu mewujudkan rencana Lion Air Group terus berkembang,” pungkasnya. (FS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *