Tiga Penerbang Muda TNI AU Peroleh Badge “Black Panther”

ANGKASAREVIEW.COM – Tiga penerbang muda TNI AU dari Skadron Udara 12 Black Panther Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Riau resmi peroleh badge “Black Panther”. Ketiga penerbang masing-masing Lettu Pnb Yugo Failando, Lettu Pnb Arif Rakhman, dan Letda Pnb Dikie Jayadi yang telah dinyatakan lulus Pendidikan Transisi Pesawat Hawk 100/200 Angkatan ke XIX.

Pemasangan badge Black Panther yang menjadi kebanggaan Skadron Udara 12 dilaksanakan oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI T.B.H Age Wiraksono, S.IP, M.A yang sekaligus memimpin upacara penutupan pendidikan transisi pesawat Hawk tersebut, Rabu (21/3/2018).

Pada kesempatan yang sama, Danlanud Roesmin Nurjadin juga membuka Pendidikan Transisi Hawk 100/200 Angkatan ke XX yang diikuti oleh tiga siswa yakni Letda Pnb Hari Prasetyo, Letda Pnb Apriyono Ismail, dan Letda Pnb Ferari Aditya Putra Lubis.

BACA  Berefek pada keselamatan dan kemampuan, Pentagon temukan 873 kekurangan F-35

Dikutip dari keterangan tertulis Kepala Penerangan Lanud Roesmin Nurjadin, Danlanud Marsma Age Wiraksono menyampaikan ucapan selamat kepada tiga mantan siswa transisi pesawat Hawk yang telah lulus. Ia juga berpesan kepada mereka untuk selalu belajar serta menggali ilmu baik dari para instruktur, senior, maupun para teknisi.

“Karena tidak hanya terbang yang harus dikuasai, namun juga seluk-beluk alutsista yang diawaki juga harus dipahami,” ujar Marsma Wiraksono.

Sementara kepada para siswa pendidikan transisi yang baru, Danlanud Roesmin Nurjadin berpesan agar mempersiapkan diri baik fisik maupun mental dengan sebaik-baiknya.

Ditekankan pula agar siswa memiliki kemandirian dan inisiatif yang tinggi sehingga dapat mampu mengikuti jalannya pendidikan. “Gunakan waktu dengan baik, terus belajar, dan ikuti pendidikan dengan baik,” tandasnya. (RON)

BACA  Susul Qatar Airways, Cathay Pacific Jadi Operator Kedua A350-1000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *