Citilink Buka Banyuwangi untuk Penerbangan Internasional

ANGKASAREVIEW.COM – Maskapai Citilink mendukung program Kementerian Pariwisata dalam meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara ke Indonesia. Salah satu upaya yang ingin segera dilakukan adalah dengan membuka penerbangan langsung internasional ke Banyuwangi, Jawa Timur.

Rencananya, Citilink akan membuka penerbangan dari Banyuwangi ke Penang, Malaysia; Singapura; dan Bangkok, Thailand. Menurut Juliandra Nurtjahjo, Direktur Utama Citilink, pihaknya menargetkan penerbangan tersebut akan mulai beroperasi pada pertengahan tahun ini.

Baca juga:
Citilink Rambah ASEAN dengan Rute Jakarta-Penang
AirAsia Taksir Bandara Silangit untuk Jadi Hub

“Sekarang masih dalam kajian. Dalam waktu dekat pasti akan ada penerbangan internasional dari dan ke Banyuwangi,” ujarnya, Rabu (21/2/2018) di Jakarta.

Dengan upaya ini Citilink berharap akan bisa berkontribusi dalam mendatangkan turis mancanegara secara langsung ke Banyuwangi. Menurutnya, bandara Banyuwangi sendiri sudah layak untuk operasional penerbangan internasional.

“Untuk sementara domestik dengan pesawat 120 penumpang. Selanjutnya nanti akan lebih besar,” tambahnya.

Kementerian Pariwisata RI sendiri telah menargetkan untuk bisa mendatangkan 20 juta wisatawan dari luar negeri ke seluruh Indonesia pada tahun 2019 mendatang.

Abdullah Azwar Anas, Bupati Banyuwangi sendiri menyambut positif usaha yang dilakukan oleh Citilink ini. Menurutnya, penerbangan tersebut akan semakin memantapkan status bandara yang berkonsep Green Building tersebut sebagai bandara internasional.

“Ini akan semakin menambah banyak kunjungan wisatawan ke Banyuwangi. Saya harap sesegera mungkin ini terwujud,” ujarnya.

Sebagai catatan, saat ini Citilink telah memiliki 65 rute penerbangan dengan total frekuensi sebanyak 268 penerbangan tiap harinya di 32 kota dan regional Asia Tenggara. (IAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *