Yuk, Keliling Dunia dalam Waktu Tiga Jam

ANGKASAREVIEW.COM – Tak butuh waktu lama untuk bisa berkeliling Bumi, hanya sekitar tiga jam lamanya. Syarat utamanya, siapkan fisik yang prima. Tapi bagaimana caranya?

Cara Andrew Fisher yang bekerja sebagai salah satu Executive Flight di Etihad Airways bisa dijadikan contoh jika Anda ingin mencobanya. Pertengahan bulan lalu, ia seorang diri memulai perjalanan dari Shanghai dan kembali ke Shanghai dalam waktu hanya 52 jam dan 34 menit.

Dari Shanghai Andrew Fisher mengambil rute ke Auckland, Buenos Aires, Amsterdam, dan kembali ke Shanghai. Ia memulai perjalanan tanggal 21 Januari dan tiba tepat dimana ia berangkat pada tanggal 22 Februari. Total jarak yang telah ditempuh sejauh 41.375 kilometer.

Baca juga:
Rekor Baru, Arab Saudi Izinkan Penerbangan ke Israel

Berikut detil perjalanan Andrew yang diterima oleh Angkasareview.com:

Etihad Airways

1. Andrew memulai penerbangan dari Shanghai pada pukul 02.12 waktu setempat dengan menggunakan Air New Zealand NZ284. Penerbangan ini memakan waktu 10 jam 52 menit. Ia tiba di Auckland pada pukul 18.04 waktu setempat

2. Dari Auckland, ia meneruskan penerbangan menggunakan maskapai yang sama dengan nomer penerbangan NZ30 menuju Buenos Aires, Argentina. Ia terbang pada pukul 20.38 waktu setempat.

Penerbangan kedua membutuhkan waktu 10 jam 56 menit dan tiba di Buenos Aires pukul 15.34 waktu setempat.

3. Hanya berselang tak lebih dari dua jam, pada pukul 16. 58 ia meninggalkan Argentina untuk menuju ke Amsterdam, Belanda dengan menggunakan maskapai KLM bernomer penerbangan KL702.

Penerbangan ke Amsterdam memakan waktu lebih panjang dari dua penerbangan sebelumnya, tepatnya 12 jam 39 menit. Pesawat mendarat pukul 09.37 waktu Amsterdam.

4. Pukul 13.29 di hari yang sama Andrew bertolak untuk kembali ke Shanghai, China menggunakan maskapai China Eastern bernomer penerbangan MU772.

Harap dicatat, seluruh penerbangan yang ditumpangi Andrew merupakan penerbangan reguler. Guiness World Record mengganjar usaha Andrew ini dengan rekor keliling dunia dengan waktu tercepat.

Baca juga:
Apa Bedanya Penerbangan Non Stop dan Penerbangan Langsung?

Perjalanan ini membutuhkan waktu 10 jam 17 menit. Andrew menjejakkan kakinya kembali ke Shanghai pada pukul 06.46 waktu setempat.

Menurut keterangan resmi Etihad Airways, Andrew hanya merencanakan perjalanan keliling dunia ini dalam waktu 3 jam dan 13 menit. Tak mengherankan, sebab pekerjaan Andrew membuatnya terbiasa dalam merencanakan sebuah penerbangan.

Bernyali untuk mencoba atau bahkan mengalahkan rekor Andrew? Selain fisik yang prima, Anda juga harus memastikan bahwa penerbangan yang Anda pilih merupakan penerbangan nonstop tanpa transit. (IAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *