AP I Inisiasi Sinergi antara Airports dan Airlines

ANGKASAREVIEW.COM – PT Angkasa Pura I (Persero)/ AP I menginisiasi penyelenggaraan “Airports-Airlines Gathering 2018” sebagai upaya memperkuat kerja sama dengan mitra-mitra maskapainya. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menyinergikan strategi pengembangan bandara-bandara Angkasa Pura I agar relevan dengan strategi pengembangan para mitra maskapai di 2018 ini.

“Airports-Airlines Gathering 2018 ini merupakan bagian dari upaya Angkasa Pura I dalam rangka memperkuat kerja sama dengan mitra-mitra maskapainya, dengan menampung dan memfasilitasi masukan-masukan dari airlines yang merupakan salah satu customer bagi airports,” tutur Direktur Utama AP I Faik Fahmi di sela-sela kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (21/2/2018).

Selain itu, lanjut Faik, ajang ini juga merupakan usaha AP I untuk menyinergikan strategi pengembangan bandaranya dengan strategi maskapai penerbangan, sehingga potensi dan peluang pengembangan pasar pada 2018 ini dapat dioptimalkan.

BACA  AGMV Flyer 72, Rantis 'Celeng' untuk Komando Pasukan Angkatan Darat AS

Baca Juga:

Patuhi Perpres, AP I Komit Selesaikan Pembangunan NYIA

Per 1 Maret 2018, Tarif PSC Bandara Soekarno-Hatta Disesuaikan

Menurut Faik, pada 2018 ini AP I akan melakukan beberapa program pemasaran bandara dan kegiatan terkait customer relationship management. Di antaranya adalah program insentif untuk maskapai, Collaborative Destination Development (CDD), serta integrated marketing campaign.

Faik berharap kegiatan ini dapat membantu maskapai dalam mengembangkan bisnisnya, khususnya dalam pembukaan rute-rute baru dan penambahan frekuensi penerbangan.

“Ini juga merupakan cara AP I dalam berkontribusi memajukan industri aviasi nasional, mendorong peningkatan lalu lintas transportasi udara, mengoptimalkan kinerja bandara, sekaligus memberikan alternatif pilihan jadwal penerbangan bagi masyarakat,” tutup Faik. (ERY)

BACA  23 Siswa Advanced Master Manajemen Keselamatan Penerbangan dari Indonesia Diwisuda di ENAC Perancis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *