Bersiap Nikmati Fasilitas Hiburan Mutakhir buatan Thales di Garuda Indonesia

ANGKASAREVIEW.COM – Maskapai penerbangan pelat merah Garuda Indonesia berencana akan melengkapi 14 armada Airbus A330 dengan fasilitas hiburan (in flight entertainment/IFE) AVANT buatan Thales. Langkah ini diambil sebagai usaha untuk meningkatkan jumlah penumpang mereka yang ditargetkan naik dua angka pada tahun ini.

Penandatanganan pemesanan AVANT Thales ini dilakukan di sela-sela pameran penerbangan Singaporee Airshow 2018 di kompleks Bandara Changi, Selasa (6/2). Pesanan ini merupakan kerjasama pertama yang dilakukan oleh dua perusahaan tersebut.

Baca juga:
Meriahkan Singapore Airshow 2018, Garuda Indonesia Group Targetkan Nilai Kontrak USD 2,4 Miliar
Singapore Airshow 2018: Lampaui Trigana, Pelita Air Borong 20 Pesawat N219

Rencananya, AVANT Thales akan dibenamkan di seluruh kursi di 14 A330 milik Garuda Indonesia. Layar AVANT dibuat dengan menggunakan LED dan tampil dalam format high definition (HD).

BACA  Dua Heli AKS dan Satu Pesud Patmar Siap Perkuat Puspenerbal

Khusus untuk kelas bisnis, penumpang juga dimanjakan dengan layar sentuh yang sudah berbasis Android. Penumpang dijamin akan familiar dalam penggunaan layar hiburan tersebut, sebab sistemnya sudah dirancang sedemikian rupa sehingga mendekati penampilan telepon pintar terkini.

Selain itu, penumpang kelas bisnis juga dilengkapi dengan satu buah handset yang nampak seperti telepon pintar. Handset ini berguna sebagai layar kedua, sehingga penumpang bisa memilih layar sesuai dengan kenyamanannya masing-masing.

“Kami amat senang bekerja sama dengan maskapai kelas dunia yang memiliki budaya servis tingkat tinggi ini. Sebagaimana perubahan Garuda ke arah digital dan implementasi teknologi terkini, maka Thales amat bangga bisa membantu perubahan ini,” ujar Said Erik-Jan Raatgerink, Country Director Thales di Indonesia.

BACA  Timbul tenggelam jet tempur Rafale untuk Indonesia

Sistem hiburan tersebut didesain dengan menggunakan platform Android dan telah dilengkapi dengan beberapa bahasa serta peta 3 dimensi yang interaktif.

Garuda Indonesia sendiri menargetkan akan mulai mengoperasikan Airbus A330 mulai tahun 2019 mendatang. (IAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *