Restrukturisasi Rute, Ini Tiga Layanan Penerbangan Terbaru Singapore Airlines Pasifik

ANGKASAREVIEW.COM – Singapore Airlines (SIA) pada hari Rabu (24/1/2018) lalu mengumumkan bahwa mereka akan melayani penerbangan yang menghubungkan rute Singapura dan Melbourne dengan Ibukota Selandia Baru, Wellington.

Layanan terbaru ini akan diperkenalkan sebagai bagian dari restrukturisasi rute penerbangan Singapura-Canberra-Wellington yang sudah ada. Layanan tersebut akan memisahkan rute penerbangan Canberra-Wellington dan melayani penerbangan harian ke Canberra.

Penerbangan rute Singapura-Melbourne-Wellington dengan nomor penerbangan SQ247 akan mulai beroperasi pada 3 Mei 2018 dengan empat kali penerbangan seminggu. Sementara penerbangan rute sebaliknya, yakni Wellington- Melbourne- Singapura akan beroperasi dengan nomor penerbangan SQ248.

Baca Juga: Punya Armada Baru, Singapore Airlines Invasi London dan Hongkong

Layanan penerbangan terbaru ini akan beroperasi menggunakan armada pesawat Boeing 777-200 dengan kapasitas 266 kursi, yang terdiri dari 38 kursi Business Class dan 228 kursi Economy Class.

Selain itu, pada tanggal 1 Mei 2018, SIA akan meluncurkan layanan penerbangan harian ke ibukota negara Australia, Canberra, melalui Sydney. Penerbangan ini akan beroperasi dengan nomor penerbangan SQ288 dengan rute Singapura-Sydney-Canberra. Penerbangan balik akan beroperasi dengan nomor penerbangan SQ288 dengan rute Canberra-Singapura.

BACA  Pasca Gempa 7 SR di NTB, Operasional Bandara Lombok Praya dan Bandara I Gusti Ngurah Rai Kembali Normal

Penerbangan ini akan beroperasi untuk layanan ke Canberra melalui Sydney menggunakan pesawat Boeing 777-300ER berkapasitas 264 kursi, yang terdiri dari empat kursi First Class, 48 kursi Business Class, 28 kursi Premium Economy Class, dan 184 kursi Economy Class.

SIA pertama kali meluncurkan layanan dari Singapura ke Canberra dan Wellington pada bulan September 2016. SIA juga menjadi maskapai penerbangan pertama yang mengoperasikan penerbangan internasional dengan jadwal reguler ke dan dari ibu kota Australia.

Baca Juga: Permintaan Meningkat, Singapore Airlines Tambah Frekuensi Penerbangan ke Cape Town

“Kami telah melihat pertumbuhan dalam perjalanan internasional ke dan dari Canberra dan Wellington sejak peluncuran layanan baru kami di tahun 2016. Rute baru ini akan memungkinkan kami untuk melayani penerbangan ke Canberra dan Wellington dengan lebih baik, dan meningkatkan frekuensi penerbangan ke Canberra,” kata Singapore Airlines Senior Vice President Marketing Planning, Tan Kai Ping dalam keterangan resminya yang Angkasa Review terima, Rabu (24/1/2018).

BACA  Empat Penerbang TNI AU Lulus Pendidikan Transisi Pesawat F-16

Selain Canberra, Melbourne, Sydney, dan Wellington, jaringan penerbangan SIA ke kawasan Pasifik Barat Daya mencakup penerbangan ke Adelaide, Auckland, Brisbane, Christchurch dan Perth. FERY SETIAWAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *