Pengelolaan Bandara Blimbingsari Resmi Dialihkan ke AP II

ANGKASAREVIEW.COM – Kementerian Perhubungan telah secara resmi memberikan hak pengelolaan Bandara Blimbingsari, Banyuwangi dari Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Ditjen Perhubungan Udara kepada PT Angkasa Pura II (AP II) mulai Jum’at (22/12/2017) kemarin. Penandatanganan pemberian hak pengelolaan tersebut diberikan Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso kepada Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin.

Agus kemudian berpesan kepada Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas agar Pemda Banyuwangi bekerja sama mewujudkan Bandara yang lebih besar dan tetap ikut mempertahankan keselamatan penerbangan. Hal ini untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan sarana penerbangan.

Agus menyatakan, pemberian hak pengelolaan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan pada konsumen penerbangan di bandar udara baik dari sisi darat dan sisi udara. Terutama dalam rangka mengantisipasi tingkat pertumbuhan penumpang dan kargo serta peningkatan pelayanan bagi pengguna jasa di bandara kebanggaan masyarakat Banyuwangi ini.

“Saya berharap pemberian hak operasi  kepada PT. Angkasa Pura II dapat menjadi titik tolak peningkatan kualitas pelayanan jasa kebandarudaraan kepada penumpang  dalam rangka menunjang  pertumbuhan ekonomi dan pariwisata dan mempercepat distribusi barang. Sehingga kemakmuran dapat tercapai secara menyeluruh bagi masyarakat Kabupaten Banyuwangi dan masyarakat Indonesia secara luas, dan sekali lagi kami tekankan untuk memelihara keselamatan penerbangan yang sudah dicapai sampai saat ini,” tutur Agus Santoso.

Agus menghimbau agar AP II terus menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanannya kepada pengguna jasa dan dapat senantiasa memelihara fasilitas yang ada agar dapat dimanfaatkan secara maksimal dan berdaya guna.

Selain itu, yang tidak kalah penting adalah selalu meningkatkan koordinasi dengan Pemerintah Daerah setempat maupun pihak-pihak terkait yang berwenang di bidang penerbangan dalam rangka kelancaran operasional Bandara Blimbingsari. FERY SETIAWAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *