Urusan Manajemen Logistik, TNI AU Kini Lebih Rapi

Dispenau

ANGKASAREVIEW.COM – TNI AU melakukan revitalisasi dan optimalisasi Sistem Informasi Manajemen Terintegrasi Angkatan Udara (SIMTe-Log AU).

Sistem ini merupakan satu terobosan dan langkah strategis dalam upaya meningkatkan sarana, prasarana, dan infrastruktur serta kemampuan sumber daya manusia sehingga mampu mewujudkan transparansi dan keterbukaan.

Demikian dikatakan KSAU Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pada acara Peresmian dan Peninjauan SIMTe-Log AU di Dismatau, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (20/12/2017).

Dikatakan, aplikasi ILSMS (Integrated Logistic Support Management System) atau yang sekarang disebut (SIMTe-Log AU) sudah ada beberapa tahun lalu. Namun, pada pelaksanaan dan pemanfaatannya aplikasi ini belum digunakan secara optimal.

Melalui tekad dan semangat keterbukaan untuk membangun sebuah sistem yang baik dan terintegrasi, aplikasi tersebut dapat direvitalisasi dan dioptimalisasikan. Demikian sebagaimana ditulis dalam keterangan pers yang diterima Angkasa Review dari Dispenau.

Dengan telah selesainya program revitalisasi dan optimalisasi SIMTe-Log AU, diharapkan dapat memperlancar kegiatan proses logistik TNI Angkatan Udara.

KSAU selaku pimpinan tertinggi TNI Angkatan Udara juga berpesan kepada seluruh para pengguna aplikasi SIMTe Log AU, untuk tetap semangat dan lebih giat lagi dalam melakukan kegiatan logistik yang akuntabel dan transparan. RONI SONTANI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *