Masuki Awal Musim Puncak, Penumpang di Bandara Halim Naik 9 Persen

ANGKASAREVIEW.COM – Seperti yang telah disampaikan oleh pemerintah sebelumnya, pekan ini merupakan awal musim puncak pergerakan pesawat periode libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 (Nataru 2017/2018).

Sejak dibukanya Posko Terpadu Nataru di Bandara Halim Perdanakusuma pada Senin (18/12/2017) lalu, jumlah penumpang di bandara ini memiliki tendensi kenaikan sekitar 9 persen sampai dengan hari Selasa (19/12/2017) kemarin.

“Jadi ada peningkatan, kalau totalnya itu kemarin sekitar 22.000 (penumpang). Diprediksi 22-23 Desember itu akan ada pada posisi puncak,” ungkap General Manager Bandara Internasional Halim Perdanakusuma Abdul Rasyid kepada Angkasa Review, Rabu (20/12/2017).

Dibandingkan dengan tahun 2016, menurut Rasyid, pergerakan pesawat di Bandara Halim Perdanakusuma tahun ini ditaksir ada kecenderungan naik sebesar 6 persen.

BACA  Kumpulan Video Ini Menunjukkan Betapa Mengerikannya Bom Nuklir Jika Berada di Tangan yang Salah

Posko Terpadu di bandara dengan julukan “The Legend Airport” ini beroperasi selama 24 jam. Oleh karena itu, bagi siapa saja yang memerlukan atau ingin menyakan sesuatu akan ada petugas yang siap siaga di sana untuk melayani.

Para petugas yang siaga di Posko Terpadu terdiri dari unsur-unsur personel yang ada di lingkungan bandara, antara lain seperti dari manajemen bandara, airlines, dan unsur lainnya

“Laporan dari posko itu sampai saat ini belum ada keluhan yang masuk. Karena flow atau sistem dari operasional bandara baik dari aspek pelayanan keberangkatan, kemudian check in, pemeriksaan x-ray, di ruang tunggu (boarding lounge) sampai ke boarding pass pesawat masih lancar, masih normal,” pungkas Rasyid. FERY SETIAWAN

BACA  Ramai-ramai Dipensiunkan, Jumbojet 747 Bekas Kini Malah Dicari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *