Songsong Peak Season, Bandara Halim Tingkatkan Level Pelayanan

ANGKASAREVIEW.COM – Dalam menyongsong datangnya peak season, musim libur natal 2017 dan tahun baru 2018, Bandara Internasional Halim Pernadakusuma telah mempersiapkan pelayanan yang matang untuk para calon penumpang pesawat. General Manager Bandara Halim Perdanakusuma Abdul Rasyid pun telah berkoordinasi dengan berbagai unsur terkait untuk meningkatkan level pelayanan terhadap penumpang yang diprediksi akan membludak.

“Kita sudah melaksanakan apel persiapan, koordinasi dengan pihak-pihak terkait. Selain bandara sendiri juga unsur-unsur yang ada di sini, ada dari Lanud, Kepolisian, ada dari Dinas Perhubungan, kemudian AirNav Indonesia, ground handling, airlines dan CIQ (custom, immigration, quarantine),” tutur General Manager Bandara Internasional Halim Perdanakusuma Abdul Rasyid saat ditemui Angkasa Review di kantornya, Jum’at (15/12/2017).

Intinya bahwa, lanjut Rasyid, Bandara Halim siap menyongsong kegiatan tersebut. Karena akan terjadi peak season yang diperkirakan pada periode tanggal 22-24 Desember 2017.

Ada penambahan pergerakan dari penumpang menjelang akhir tahun ini, Bandara Halim Perdanakusuma pun telah menyiapkan sejumlah layanan untuk para penumpang. “Karena kita harus mencapai level of service,” imbuhnya.

Serupa dengan kebijakan yang dikeluarkan Angkasa Pura II, Kementerian Perhubungan pun menekankan agar seluruh bandara di Indonesia termasuk Bandara Halim Perdanakusuma untuk meningkatkan 3S+1C, yakni safety, security, services dan compliance.

“Seirama dengan kebijakan dari kantor pusat, Angkasa Pura II. Intinya bahwa mengedepankan masalah safety, security, services sama compliance. Jadi empat pilar ini yang harus kita jaga untuk memberikan level of service,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *