Kasau kunjungi Baykar Technologies di Turkiye, eksplorasi teknologi UAV dan kecerdasan buatan

Kasau kunjungi Baykar Technologies_ Airspace ReviewTNI AU

AIRSPACE REVIEW – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI M. Tonny Harjono beserta delegasi TNI Angkatan Udara mengunjungi Baykar Technologies di Istanbul, Turkiye pada Sabtu (29/6).

Dalam kunjungan ini, Kasau menerima presentasi dari Baykar Technologies, salah satu perusahaan teknologi yang memiliki spesialisasi dalam Pesawat Terbang Tanpa Awak (PTTA) atau Unmanned Aerial Vehicle (UAV) dan kecerdasan buatan (Al).

Kasau berkesempatan mengunjungi fasilitas produksi Baykar di Corlu serta menyaksikan langsung demonstrasi penerbangan Bayraktar Akinci.

Kunjungan ini merupakan komitmen TNI Angkatan Udara untuk terus mengembangkan diri sebagai angkatan udara yang modern, sejalan dengan tekad Kasau mewujudkan TNI AU AMPUH (Adaptif, Modern, Peofesional, Unggul, dan Humanis).

Baykar Technology dikenal sebagai pengembang UAV terkemuka, telah berperan penting dalam mendukung kemampuan pertahanan Turkiye dan menjadi salah satu pemasok utama drone dunia.

Salah satu produk mereka yang telah battle proven adalah Bayraktar TB2, yang sukses digunakan dalam Perang Armenia-Azerbaijan dan Perang Rusia-Ukraina.

Produk lainnya adalah drone intai serang kelas berat Bayraktar Akinci dan yang terbaru Bayraktar TB3 berbasis di kapal induk yang dikembangkan untuk Angkatan Laut Turkiye. -RBS-

2 Replies to “Kasau kunjungi Baykar Technologies di Turkiye, eksplorasi teknologi UAV dan kecerdasan buatan”

  1. Boeing
  2. Top markotop.. Bravo TNI AU.. Terus kembangkan kerjasama dengan TURKI dan transfer teknologi yang saling melengkapi..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *