Angkatan Darat AS melakukan uji kritis kendaraan pemulihan lapis baja M88A3 HERCULES

M88A3 HERCULESUS DoD
ROE

AIRSPACE REVIEW – Belum lama ini kendaraan pemulihan lapis baja M88A3 HERCULES (Heavy Equipment Recovery Combat Utility Lift Evacuation System) menjalani pengujian keandalan dan pemeliharaan (RAM) di Yuma Proving Ground (YPG).

Pengujian dilakukan untuk memverifikasi fungsionalitas dan daya tahan kendaraan militer, terutama dengan diperkenalkannya peningkatan baru.

Saat ini, dua kendaraan M88A3 menjalani pengujian, menempuh jarak gabungan 6.000 mil, dengan masing-masing kendaraan secara individual menempuh jarak 3.000 mil.

Pengujian tersebut untuk mengevaluasi berbagai aspek, termasuk kemampuan hoisting dan winching, dengan simulasi beban berbobot sekitar 80 ton.

Pengujian telah dimulai pada pertengahan Maret 2024 dan dijadwalkan berlanjut sepanjang tahun untuk penilaian menyeluruh.

Selain pengujian di fasilitas YPG, Aberdeen Proving Ground (APG) juga secara aktif terlibat dalam pengujian M88A3 HERCULES, dengan mengerahkan empat kendaraan untuk pengujian kinerja dan RAM.

Pengujian ini berfokus pada penilaian umur panjang kendaraan, khususnya dalam kondisi berpasir yang unik di lingkungannya.

Meskipun pengujian APG memiliki kesamaan dengan YPG, kondisi berpasir memberikan tantangan tersendiri sehingga memerlukan evaluasi komprehensif terhadap kemampuan kendaraan.

Diluncurkan pada 2018, M88A3 HERCULES dirancang dan dikembangkan oleh BAE Systems sebagai penerus pendahulunya M882. Kendaraan ini menawarkan peningkatan kinerja, terutama dalam menyelamatkan tank modern yang lebih berat seperti M1A2 Abrams SEP v.3. Misi evakuasi dilakukan tanpa memerlukan bantuan kendaraan kedua sehingga lebih efisien.

Peningkatan termasuk powertrain yang dimodernisasi, roda jalan ketujuh untuk stabilitas, dan unit suspensi hidro-pneumatik untuk meningkatkan mobilitas dan pemulihan. operasi di berbagai medan.

Dengan peningkatan ini kapasitas penarik menjadi 80 ton dari sebelumnya 70 ton. Hal ini menyelaraskannya dengan bertambahnya bobot kendaraan modern.

Pada bulan September 2019, BAE Systems menerima kontrak senilai 318 juta dolar AS dari Angkatan Darat AS untuk meningkatkan M88A2 ke konfigurasi M88A3. -RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *