Jet tempur tua Ukraina dilengkapi tablet agar bisa terintegrasi dengan persenjataan modern Barat

Su-27 Ukraina dilengkapi dengan tabletVia X
ROE

AIRSPACE REVIEW – Jet tempur tua Angkatan Udara Ukraina dilengkapi dengan tablet atau iPad agar bisa terintegrasi dengan persenjataan modern Barat.

Wakil Menteri Pertahanan Ukraina untuk Akuisisi dan Keberlanjutan William LaPlante membenarkan hal itu ketika dikonfirmasi oleh The War Zone. Namun LaPlante tidak merinci bagaimana kerja dari tablet tersebut sehingga persenjataan modern Barat dapat terintegrasi dengan pesawat tempur Ukraina.

Umumnya, jenis persenjataan Barat yang diintegrasikan pada jet tempur Ukraina tersebut adalah rudal udara ke darat.

Beberapa vido yang memperlihatkan penggunaan tablet ini beredar di media sosial. Tablet dipasang di kokpit dan digunakan selama misi pertempuran atau pelatihan menembak.

Menurut LaPlante, integrasi tablet maupun iPad ini merupakan salah satu contoh program sukses untuk kebutuhan militer yang cepat. S

ebuah video yang baru-baru ini dirilis oleh Angkatan Udara Ukraina menunjukkan jet tempur Su-27 ukraina dilengkapi dengan iPad atau jenis tablet lain yang tersedia secara komersial.

Video tersebut dimaksud menunjukkan Su-27 menggunakan Rudal Antiradiasi Berkecepatan Tinggi (HARM) AGM-88 yang dipasok AS ke Ukraina. Rudal ini telah terbukti kemampuannya saat digunakanoleh MiG-29 Fulcrum Ukraina saat melaksanakan misi menekan sistem pertahanan udara Rusia. (RNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *