Bandara Kansai Jepang catatkan rekor 30 tahun tanpa kehilangan bagasi

Kansai International Airport_2Live Japan
ROE

AIRSPACE REVIEW – Bandara Internasional Kansai di Jepang merayakan rekor 30 tahun tanpa kehilangan bagasi para penumpang pesawat terbang sejak bandara ini dbuka pada September 1994. Bandara ini juga mendapat pengakuan internasional atas pengiriman bagasi yang cepat dan andal.

Kinerja efisien di balik layar tersebut mendukung arus penumpang yang bebas stres dan ekspektasi meningkat terhadap peran bandara sebagai pintu gerbang bagi pengunjung Expo 2025 di Osaka.

Diperkirakan, Expo Osaka 2025 akan menarik 3,5 juta pengunjung luar negeri. Bandara ini menangani sekitar 10 juta barang bagasi pada tahun fiskal 2023.

Rekam jejak yang sukses ini merupakan hasil kerja pengecekan yang berlapis-lapis. Jenis dan jumlah tas setiap pesawat serta informasi transit penumpangnya dipastikan oleh dua atau tiga staf, mengacu pada pemberitaan Nikkei Asia.

Kualitas layanan Bandara Kansai telah memenangkan pengakuan internasional berulang kali. Dalam Penghargaan Bandara Dunia 2024 dari perusahaan riset penerbangan asal Inggris, Skytrax, Bandara Kansai dinobatkan sebagai bandara terbaik di dunia untuk pengiriman bagasi, melengkapi tujuh penghargaan sebelumnya. (RNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *