Cari peluang, Paramount dari Afrika Selatan menawarkan MRAP Mbombe 6 untuk Angkatan Darat Ukraina

Mbombe 6Istimewa
ROE

AIRSPACE REVIEW – Panglima Angkatan Bersenjata Ukraina Oleksandr Syrskyi pada 18 April, menghadiri pertemuan presentasi berbagai peralatan militer modern, termasuk kendaraan tempur infanteri BMP-1TS, Oncilla, dan Mbombe 6.

Yang menarik adalah kehadiran MRAP 6×6 asal Afrika Selatan yakni MBombe 6 versi Infantry Combat Vehicle (ICV). Kendaraan ini diproduksi oleh Paramount Group dan ditawarkan untuk Angkatan Darat Ukraina.

Airbus_contoh2

Laporan menunjukkan bahwa desain dan produksi MBombe 6 ini mungkin telah melibatkan perjanjian lisensi antara Paramount Group dan perusahaan pertahanan lokal Ukraina.

Mbombe 6 varian Ukraina telah memenuhi standar STANAG 4569, perlindungan level 3, yang mencakup ketahanan terhadap peluru penusuk lapis baja kaliber 7,62×51 mm.

Kendaraan juga tahan ranjau dengan lambung berbentuk V yang mampu menahan ledakan hingga setara 10 kg TNT.

Kabinnya dapat menampung dua awak yakni pengemudi dan komandan di depan dan delapan prajurit bersenjata di belakang.

Sebagai penggeraknya berupa mesin diesel turbo yang menghasilkan tenaga 336 kW (450 HP), Mbombe 6 mampu mencapai kecepatan hingga 110 km/jam dan jangkauan sejauh 1.000 km.

Persenjataan kendaraan terdiri dari turret BM-5 (dikenal juga sebagai Spis atau Spear) yang dikembangkan secara lokal diproduksi oleh Techimpex.

BM-5 dilengkapi dengan kanon otomatis ZTM-1 kaliber 30 mm, peluncur granat otomatis KBA-117 30 mm, dan 4 rudal antitank (ATGM) berpemandu laser 130 mm.

Selain itu, turret dilengkapi dengan senapan mesin PKT 7,62 mm dan granat asap untuk perlindungan dan perlindungan tambahan.

Muatan amunisi turret BM-5 terdiri dari 300 peluru kanon otomatis 30 mm, 116 munisi peluncur granat 30 mm, dan 2.100 butir peluru senapan mesin kaliber 7, 62 mm. -RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *