Heli serbu terbaru Rusia berbasis Mi-8 terlihat terbang di perbatasan selatan negara

Mi-8AMTSH-VNVoeniy Osvedomitely
ROE

AIRSPACE REVIEW – Baru-baru ini saluran Telegram Voeniy Osvedomitely, yang terkenal dekat dengan militer Rusia, mengungkapkankan foto yang menampilkan generasi baru helikopter serbu Rusia berbasis Mi-8. Helikopter ini dilaporkan diamati sedang terbang di perbatasan selatan Rusia.

Disebut sebagai Mi-8AMTSH-VN, helikopter serbu tersebut diirancang untuk penempatan pasukan khusus dan memberikan dukungan tembakan ke unit operasi khusus di darat.

Boeing_contoh2

Mi-8AMTSH-VN telah mengalami peningkatan yang signifikan, mengintegrasikan serangkaian fitur struktural yang diperoleh dari pengalaman tempur langsung di Ukraina, untuk meningkatkan efektivitas tempur dan kemampuan bertahannya.

Helikopter ini telah dilengkapi sistem pertahanan canggih yang mampu mendeteksi dan mengklasifikasikan ancaman yang masuk, termasuk rudal antipesawat yang datang.

Tergantung pada jenis ancaman yang diidentifikasi, sistem ini akan menerapkan tindakan pencegahan seperti umpan termal atau gangguan untuk mengacaukan sistem panduan rudal antipesawat yang menargetkannya.

Selanjutnya, heli serbu canggih ini dilengkapi sistem navigasi dan kontrol, sistem opto-elektronik dengan penyetabil giro, lampu sorot dengan pemancar infra merah, peralatan pencahayaan dual-band, dan kacamata penglihatan malam. Juga dilengkapi sistem autopilot digital dan rangkaian alat bantu pertahanan.

Dalam hal persenjataan, kapasitas muatan senjata Mi-8AMTSh-VN lebih kuat dari pendahulunya. Heli dipersenjatai rudal baru udara permukaan berjangkauan 20 km atau dua kali lipat jangkauan rudal yang digunakan pada heli serang Ka-52M dan Mi-28NM.

Persenjataan lainnya adalah rudal antitank 9M120 Ataka berjarak jangkau hampir 6 km. Lalu tabung roket tak berkendali serta tabung kanon kaliber 14,5 mm. Mi-8AMTSh-VN juga dapat menjatuhkan empat unit bom dari udara seberat 500 kg.

Untuk menghadapi helikopter serang atau drone intai tempur, Mi-8AMTSh-VN dapat dibekali empat rudal udara ke udara jarak dekat Verba. (RBS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *