Novator APC buatan Ukraina berhasil lulus uji dengan stasiun senjata jarak jauh 14,5 mm

Novator 4X4Ukrainian Armor
ROE

AIRSPACE REVIEW – Perusahaan pertahanan Ukrainian Armor telah menyelesaikan uji Novator 4×4 yang dilengkapi stasiun senjata kendali jarak jauh TAVRIA-14.5, bersenjatakan senapan mesin KPVT 14.5 mm kapasitas 200 butir peluru.

TAVRIA-14.5 dilengkapi dengan modul elektro-optik yang memungkinkan deteksi target pada jarak lebih dari 5 km baik siang maupun malam.

Boeing_contoh2

TAVRIA-14.5, melalui sistem kendali senjatanya yang canggih, memungkinkan penargetan dan pelacakan sasaran, serta penembakan tepat pada sasaran musuh yang bergerak.

Sedangkan Novator adalah pengangkut personel lapis baja (APC) yang dibangun berdasarkan platform Ford F-550 berpenggerak 4×4, dapat menampung 10 pasukan.

Kendaraan menawarkan tingkat perlindungan lapis baja memenuhi standar NATO, pada STANAG 4569 level 1.

Novator dirancang dengan pendekatan modular yang memungkinkannya untuk mengintegrasikan berbagai muatan dan digunakan beragam misi selain versi angkut pasukan.

Fleksibilitas tersebut memastikan bahwa Novator dapat menjalankan berbagai peran di medan perang, seperti menyebarkan pasukan hingga memberikan dukungan tembakan langsung. (RBS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *