IDEF 2023: Ukrainian Armor tampilkan kendaraan lapis baja ringan Kamrat-M

Kamrat-MUkrainian Armor.
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Perusahaan Ukrainian Armor untuk pertama kalinya menampilkan kendaraan lapis baja ringan baru mereka yang disebut Kamrat-M dalam pameran pertahanan IDEF 2023 di Istanbul, Turkiye.

Kamrat-M adalah kendaraan pengangkut personel lapis baja (APC) 4X4 yang dikembangkan bersama oleh Ukrainian Armor bekerja sama dengan PrJSC KrAZ.

Kendaraan serbaguna ini dirancang untuk berpatroli di medan yang berat, mengendalikan kerusuhan, melakukan operasi khusus, dan mengangkut orang yang terluka atau tahanan.

Kendaraan dapat mencapai kecepatan tertinggi 140 km/jam di jalan raya dan menempuh jarak hingga 500 km.

Kamrat-M menawarkan perlindungan balistik yang tahan terhadap tembakan senapan SVD kaliber 7,62 mm pada jarak 10 meter.

Kendaraan juga dilengkapi dengan kursi antiranjau yang memenuhi standar STANAG 4569 dan persyaratan NATO AEP-55, memastikan perlindungan tingkat tinggi terhadap ledakan ranjau.

Lalu sistem pencegah kebakaran berkecepatan tinggi, dilengkapi dengan detektor IR UV yang dapat mendeteksi dan memadamkan api dalam hitungan milidetik untuk mengurangi risiko insiden kebakaran selama pengoperasian.

Kamrat-M juga dilengkapi dengan winch listrik dengan kapasitas penarik 7 ton, bersama dengan kabel baja sepanjang 25 m, menawarkan dukungan ekstra untuk pemulihan diri.

Untuk spesifikasinya, kendaraan berdimensi panjang 6.4 m, tinggi 2.3 m, dan lebar 2.3 m, serta memiliki ground clearance 30 cm.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *