Rudal baru Rusia Izdeliye 305 menunjukkan akurasi yang baik di zona barat laut

Izdeliye-305E

AIRSPACE REVIEW – Rudal pesawat baru Rusia Izdeliye 305 menunjukkan akurasi yang baik di zona barat laut operasi militer khusus di Ukraina. Hal ini dikatakan perusahaan pengembangnya High Precision Complex kepada wartawan seperti diberitakan Sputnik.

Atas akurasi yang baik tersebut, pelanggan pun yakni militer Rusia telah menyatakan kepuasannya.

“Pelanggan puas dengan jangkauan, keakuratan, dan keandalan produk. Rudal ini mudah dioperasikan. Yang diperlukan hanyalah mengarahkan rudal ke sasaran yang diinginkan di bagian akhir lintasan. Akurasinya bagus. Apalagi tidak tergantung pada jangkauan penggunaannya,” kata perusahaan dalam pernyataannya.

Mereka mencatat bahwa kekuatan hulu ledak cukup untuk mengenai kendaraan lapis baja musuh, titik tembak, bangunan, sistem pertahanan udara, dan sistem artileri.

“Untuk perluasan kemampuan atau opsi tambahan, proses perbaikan sedang berlangsung,” tambah pengembang.

Rudal Izdeliye 305 pertama kali diperkenalkan kepada publik pada pameran Army-2021. Rudal ini dirancang untuk menyerang target stasioner dan bergerak tunggal dan kelompok, siang maupun malam hari.

Rudal tersebut memiliki hulu ledak fragmentasi berdaya ledak tinggi seberat 25 kilogram dan memberikan akurasi tinggi dalam mengenai sasaran dengan deviasi dari garis bidik tidak lebih dari dua meter dengan jangkauan maksimum hingga 14,5 kilometer.

Seperti diberitakan, di zona Distrik Militer Utara, rudal tersebut digunakan dari helikopter serang Mi-28 dan Ka-52. (RNS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *