Digunakan oleh 341 operator di 66 negara, permintaan terhadap helikopter H145 meningkat

H145MVia X

PABRIKAN helikopter Eropa, Airbus Helicopters, melaporkan permintaan yang kuat untuk helikopter H145 pada tahun 2023 lalu. Permintaan akan helikopter ini mencapai 186 unit, termasuk 62 unit pesanan versi militer H145M.

Axel Humpert, Wakil Presiden Senior dan Kepala Program di Airbus Helicopters dalam jumpa pers dengan wartawan minggu lalu mengatakan bahwa H145 adalah helikopter yang paling banyak diminati di dunia pada tahun lalu.

Saat ini terdapat 1.676 unit H145 yang beroperasi dengan 341 operator di 66 negara, telah mencatatkan 7,6 juta jam terbang. Kawasan Asia-Pasifik adalah rumah bagi 15 persen pesawat tersebut.

Secara kolektif, aplikasi layanan medis militer dan darurat mencakup lebih dari dua pertiga dari seluruh H145 yang beroperasi.

Helikopter Airbus juga memiliki pelanggan untuk pesawat yang terlibat dalam penerbangan charter komersial, dukungan industri energi, layanan publik, dan penerbangan swasta.

Selama setahun terakhir, Airbus telah mensertifikasi beberapa fitur baru pada H145, seperti pembaruan avionik Helionix—termasuk ADS-B In dengan transponder Lynx, sistem kontrol penerbangan otomatis yang dapat menangani bantuan lepas landas Cat A dari helipad, ketinggian penahan otomatis. kemampuan, dan peringatan pusaran.

Untuk menanggapi persyaratan tambahan, pabrikan sedang mengerjakan beberapa penawaran baru lainnya, termasuk sistem misi polisi, jenis kerekan baru, radar pencarian dan cuaca RDR-7000, pendekatan ILS untuk Cat 2, dan sistem navigasi RNP-AR 0.1 , sistem penghindaran serangan rotor, HTAWS untuk operasi lepas pantai, TCAS II, dan tangga naik pesawat yang dapat diterbangi.

Humpert melaporkan bahwa Airbus telah melakukan penerbangan dengan H145 dalam kondisi sea state 6 di Laut Utara. Dengan versi militer, telah ditunjukkan bagaimana drone berpasangan dapat dikendalikan dari helikopter, baik dari titik lepas landas atau dengan mengambil alih kendali saat sudah terbang, dikutip oleh AIN Online, .

Inovasi terbaru untuk helikopter H130 melibatkan autopilot tiga sumbu yang dikembangkan oleh Garmin. Perusahaan mengharapkan sertifikasi pada tahun 2025, di man autopilot canggih akan tersedia untuk retrofit di bawah STC dan sebagai opsi untuk pesawat baru. Sistem ini akan melindungi pilot di seluruh tahap penerbangan dan, seperti kebanyakan autopilot helikopter modern, dilengkapi mode pemulihan.

Menurut Jérôme Ronssin, Kepala Program Helikopter Ringan Airbus, perusahaan terus mengevaluasi kemungkinan membuat H130 mampu terbang dalam kondisi IFR, sebuah fitur yang sudah tersedia untuk saudaranya H125.

Mulai tahun 2026, Airbus berencana memulai produksi model H130 dan H125 di jalur perakitan baru di India sebagaimana disepakati dalam program Made in India yang didukung pemerintah. Pihaknya belum mengumumkan lokasi pastinya.

Ronssin melaporkan bahwa pada tahun 2023 merupakan jumlah pengiriman helikopter ringan Airbus terbesar dalam 10 tahun terakhir. Bisnis baru ini mencakup pesanan untuk konfigurasi ACH VIP/bisnis, termasuk satu kesepakatan dengan Air Corporate yang berbasis di Italia untuk 43 pesawat.

Di Singapore Airshow 2024 yang dilaksanakan pada 20 hingga 25 Februari ini, Aribus Helicopters tak luput hadir dengan mempresentasikan helikopter ACH130 berkonfigurasi VIP dan model kembaran multimisi H145.

-RNS-

One Reply to “Digunakan oleh 341 operator di 66 negara, permintaan terhadap helikopter H145 meningkat”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *