ERAF asal Arab Saudi, pamerkan kendaraan tahan ranjau Tares 4X4 di WDS 2024

Tares 4X4Istimewa
ROE

SELAIN Saudi Arabian Military Industries (SAMI), industri pertahanan lokal Arab Saudi lainnya, ERAF Industrial Company Ltd. turut unjuk gigi di pameran pertahanan internasional WDS 2024 di Riyadh yang baru saja berlalu.

Perusahaan pertahanan yang didirikan pada tahun 1996 ini hadir memamerkan kendaraan pengangkut personel lapis baja (APC) Tares 4X4. Kendaraan ditenagai mesin diesel turbo kapasitas 6.700 cc yang menghasilkan daya cukup besar hingga 300 hp.

Tares 4X4 ini unggul dalam mobilitas, mencapai kecepatan tertinggi 120 km/jam, jangkauan 600 km, dan kemampuan bermanuver melalui beragam medan.

Konstruksi dan desainnya disesuaikan untuk ketahanan dan fleksibilitas maksimal, menggabungkan perlindungan balistik EN 1522 FB7, perlindungan ranjau STANAG Level I.

Sebagai APC, Tares 4X4 dapat menampung delapan pasukan termasuk pengemudi dan komandan.

Di atas atapnya dapat dipasangi senjata yang dioperasikan manual atau dikendalikan dari jarak jauh (RCWS), bersenjatakan senapan mesin kaliber 7,62 mm atau 12,7 mm.

Meskipun baru ditampilkan di WDS 2024, Tares 4X4 sebenarnya telah diekspor keluar. Adalah Nigeria, sebagai operator asing Tares 4×4 pertama, yang mulai mengoperasikan kendaraan yang tahan terhadap ranjau ini sejak Oktober 2023.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *