Angkatan Darat Nigeria terima kendaraan lapis baja ERAF Tares dari Arab Saudi

Tares 4X4ERAF

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Angkatan Darat Nigeria kini mulai mengoperasikan kendaraan lapis baja pengangkut pasukan Tares 4X4 buatan ERAF Arab Saudi.

Sebanyak 15 kendaraan tersebut resmi diterima oleh AD Nigeria pada 25 September 2023.

Tares 4X4 ini ditenagai oleh mesin turbodiesel kapasitas 6.700 cc yang menghasilkan tenaga 330 hp. Memiliki kecepatan tertinggi 120 km/jam dan jangkauan operasi sekitar 600 km.

Kabinnya dapat menampung delapan orang, terdiri dari pengemudi dan komandan di depan dan enam prajurit infanteri di kabin belakang.

Kendaraan menawarkan perlindungan balistik menyeluruh terhadap senjata kaliber kecil dan perlindungan terhadap ranjau hingga STANAG Level II.

Untuk meningkatkan visibilitas dan keselamatan, kamera pandangan belakang diintegrasikan ke dalam kendaraan, menawarkan pandangan yang jelas tentang lingkungan sekitar.

Sementara untuk senjata perlindungan diri dan bertempur, Tares 4×4 dibekali dengan kubah senjata berawak, mengusung senapan mesin kaliber 7,62 mm atau 12,7 mm.

Mengenai ERAF, perusahaan pertahanan ini didirikan sejak 1996 dan berspesialisasi dalam sistem darat dan laut, tenaga listrik, termasuk kendaraan lapis baja dan stasiun senjata jarak jauh.

-RBS-

ERAF

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *