Hingga akhir musim panas tahun ini, Angkatan Darat Inggris dapatkan 70 kendaraan mobiltas tinggi Jackal 3

Jackal 3Babcock
ROE

BABCOK International Group (Babcock) dan Supacat telah memulai produksi 70 High Mobility Transporter (HMT) Jackal 3 untuk Angkatan Darat Inggris.

Fasilitas manufaktur inovatif di lokasi Babcock di Devonport telah dikembangkan secara khusus untuk tujuan ini dan akan memproduksi 62 kendaraan, dengan delapan sisanya dibuat di fasilitas manufaktur Supacat di Dunkeswell.

Produksi kendaraan transportasi mobilitas tinggi ini rencananya akan selesai pada musim panas 2024. Proyek ini merupakan salah satu kontrak pertama yang melaksanakan Strategi Industri Pertanahan Inggris, Army Recognition mewartakan.

Hubungan kerja yang erat antara Babcock, Supacat, Angkatan Darat Inggris, dan Tim Peralatan & Dukungan Pertahanan (DE&S) Kementerian Pertahanan Inggris (MOD) telah memastikan bahwa persyaratan operasional dan keselamatan kendaraan sepenuhnya terpenuhi.

Mengenai Jackal 3 ini merupakan upgrade dari generasi sebelumnya untuk mendukung kebutuhan operasional, termasuk peningkatan perlindungan bagi awak dan peningkatan membawa muatan lebih besar.

Jackal 3 hadir dalam dua varian utama. Pertama dengan berpenggerak 4X4 dan kedua model berpenggerak 6X6. Kendaraan dengan model atap terbuka ini dipersenjatai dengan senapan mesin kaliber 12,7 mm dan kaliber 7,62 mm.

Bobotnya yang ringan membuatnya memiliki mobilitas yang tinggi dan lincah bermanuver di segala medan, cocok digunakan sebagai kendaraan serbu dan patroli.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *