Rusia akan hadir di Pameran Pertahanan Dunia 2024 di Riyadh pada 4-8 Februari dan pamerkan produk andalannya

RB-504P-EROE

JSC ROSOBORONEXPORT, bagian dari Rostec State Corporation, mewakili Rusia akan menghadirkan produk-produk andalannya dalam penyelenggara Pameran Pertahanan Dunia 2024 yang akan diadakan pada tanggal 4 hingga 8 Februari 2024 di Riyadh, Kerajaan Arab Saudi.

Skala pameran yang akan ditampilkan Rosoboronexport di pameran ini adalah dua kali lipat dibandingkan

“Pameran Pertahanan Dunia diadakan untuk kedua kalinya dan telah menjadi acara penting bagi industri pertahanan global. Dibandingkan tahun 2022, skala pameran Rusia meningkat dua kali lipat dan ROSOBORONEXPORT diwakili di semua tempat pameran yang memungkinkan. Di area tampilan luar ruangan, perusahaan akan memamerkan kendaraan bermotor lapis baja ZA-SpN Titan dan Spartak, UAV dari keluarga Orlan.Pesawat angkut militer IL–76MD-90A(E) akan dipajang di lapangan terbang, sedangkan yang terbaru produk untuk Angkatan Udara, Angkatan Darat, Angkatan Laut dan sistem pertahanan udara akan dipamerkan di paviliun,” kata Alexander Mikheev, Direktur Jenderal ROSOBORONEXPORT.

“Kami melihat minat besar di antara perwakilan angkatan bersenjata dan lembaga penegak hukum Arab Saudi dan negara-negara Timur Tengah lainnya terhadap produk pertahanan Rusia terbaru yang telah teruji dalam pertempuran. Kami siap menawarkan format kerja sama yang unik kepada mitra kami, termasuk lokalisasi produksi senjata Rusia dan pengembangan bersama model-model canggih,” lanjut Mikheev, dikutip dari rilis ROSOBORONEXPORT.


Dikatakan lebih lanjut, lebih dari 20 produsen pertahanan dalam negeri, termasuk Almaz-Antey Corporation, Special Technology Center, Remdiesel, Rostec State Corporation dan anak perusahaannya High Precision Systems, UAC dan Technodinamika, mempresentasikan produk mereka dalam satu pameran di Rusia.

Di stannya, ROSOBORONEXPORT akan memamerkan senjata modern dan peralatan militer dari Uralvagonzavod, Kalashnikov Concern, Vector Research Institute, Research Institute of Steel (bagian dari Rostec State Corporation) dan pabrikan Rusia lainnya.

Untuk Angkatan Darat, perusahaan akan menunjukkan tank T-90MS, yang telah membuktikan kemampuannya dalam operasi tempur nyata dan sangat diminati di Timur Tengah, kendaraan tempur infanteri BMP-3 yang dilindungi ERA, ambulans lapangan yang dilindungi ZSA, Spartak dan kendaraan MRAP Typhoon-K.

Model skala penuh dari kendaraan pelindung tujuan khusus ZA-SpN Titan dengan stasiun senjata yang dikendalikan dari jarak jauh akan ditayangkan perdana di dunia pada pameran tersebut. Kendaraan kelas MRAP ini memberikan perlindungan balistik dan ranjau tingkat tinggi. Ia memiliki prospek yang sangat baik di pasar Timur Tengah, termasuk karena kemungkinan memasang stasiun senjata buatan luar negeri di dalamnya.

Sebagai bagian dari pamerannya, ROSOBORONEXPORT akan menampilkan perlengkapan tempur terintegrasi yang canggih untuk personel pasukan operasi khusus, yang mencakup senapan sniper Chukavin dan senapan presisi Bespokegun Raptor dan Elegance, seri Kalashnikov AK-200, AK-12, Senapan serbu AK-15, AK-19 dan AK-308, pistol kompak Lebedev 9 mm, senapan mesin ringan Kalashnikov PPK-20 9 mm, dan amunisi berkeliaran Kub-E.

Pesawat angkut militer IL-76MD-90A(E) baru, yang ditampilkan di Arab Saudi sebagai model skala penuh untuk pertama kalinya, serta pesawat tempur modern Rusia, termasuk pesawat tempur, pembom, dan pesawat latih, diharapkan mampu menarik perhatian delegasi Angkatan Udara. Ka-52, helikopter pengintai/serang terbaik di dunia, helikopter angkut militer dan helikopter angkut/serang akan dipajang di stan ROSOBORONEXPORT. Selain itu, ROSOBORONEXPORT akan memamerkan berbagai senjata udara di pameran tersebut.

ROSOBORONEXPORT akan memamerkan sistem UAV Orlan-10E dan Orlan-30 di area tampilan luar ruangan. Di segmen penanggulangan UAV, perusahaan akan memamerkan Produk RB-504P-E, stasiun Radiomonitoring untuk pemantauan saluran komunikasi dan sistem penanggulangan elektronik Serp-VS6 untuk melawan UAV kecil.

Aset pertahanan udara akan diwakili oleh berbagai sistem rudal permukaan-ke-udara (SAM) dengan berbagai jangkauan. Diantaranya adalah sistem jarak jauh S-400 Triumf milik Almaz-Antey, sistem jarak menengah S-350E Vityaz, Viking dan Buk-M2E, serta berbagai versi sistem SAM jarak pendek Tor.

Perusahaan Induk Sistem Presisi Tinggi, bagian dari Rostec State Corporation, akan mendemonstrasikan sistem rudal/senjata self-propelled Pantsir-S1, Pantsir-S1M dan sistem rudal/senjata pertahanan udara angkatan laut Pantsir-ME, serta man-man Verba dan Igla-S. sistem pertahanan udara portabel.

Untuk Angkatan Laut ROSOBORONEXPORT akan memamerkan kendaraan bawah air tak berawak otonom terbaru Klavesin 1RE, kapal hidrofoil Sagaris dan korvet Proyek 20382 dalam konfigurasi ekspor baru yang dilengkapi dengan sistem radar terintegrasi Zaslon dan dibangun menggunakan teknologi siluman untuk mengurangi ciri khasnya.

Selama pameran pada tanggal 5 Februari, ROSOBORONEXPORT akan mengadakan presentasi publik di mana para spesialisnya akan berbicara tentang kemampuan produk pertahanan baru Rusia dan fitur penggunaannya dalam pertempura.

-JDN-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *