Satgas Yonif 133/Yudha Sakti berhasil kuasai markas KST TPNPB Kodap IV/Sorong Raya pimpinan Manfred Fatem

Prajurit Kogabwilhan 3Ilustrasi

APARAT TNI dari Satuan Tugas (Satgas) Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti dilaporkan berhasil menguasai markas Kelompok Separatis Teroris Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (KST TPNPB) Kodap IV/Sorong Raya atau kelompok Kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Manfred Fatem pada Kamis, 25 Januari 2024, di Dusun Sagu, Aifat Timur Jauh, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya.

Hal ini diungkapkan oleh Puspen TNI melalui halaman media sosialnya.

Dansatgas Yonif 133/Yudha Sakti, Letkol Inf Andhika Ganessakti, saat dikonfirmasi oleh Tim Penerangan Satgas Yonif 133/YS mengatakan bahwa pasukannya yaitu 2 Tim Mobile Sakti pimpinan Sertu Dega Jandri Folanda dan Serda Dimas Nuhali Pardosi berhasil menguasai dan menduduki markas kelompok KKB pimpinan Manfred Fatem tersebut.

Keberhasilan ini adalah hasil dari upaya berhari-hari melaksanakan Patroli dan Ambush di dalam hutan Papua yang jarang terjamah orang.

Diketahui pasukan TNI telah melakukan Patroli dan Ambush terhitung sejak hari Minggu, tanggal 21 Januari 2024.

Kini mereka secara penuh telah berhasil menguasai dan menduduki markas KKB pimpinan Manfred Fatem yang berada di dusun Sagu-Aifat Timur Jauh.

Meskipun kelompok tersebut berhasil lolos dari sergapan pasukan TNI, tetapi markas mereka telah di hancurkan.

Hasil dari operasi penyergapan ini, didapati sejumlah barang bukti dan telah disita oleh aparat dari markas kelompok KKB pimpinan Manfred Fatem.

Sebelumnya Tim Mobile Sakti juga sudah berhasil mengamankan 2 oknum masyarakat yang aktif sebagai simpatisan kelompok KKB tersebut.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *