Cuan besar buat Airbus: Avolon pesan lagi 100 tambahan A321neo senilai 11,5 miliar USD, Airbus bukukan total 5.600 unit pesanan pesawat ini

A321neo AvolonAirbus
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Avolon, perusahaan penyewaan pesawat internasional yang bermarkas di Dublin, Irlandia telah menandatangani pesanan pasti untuk 100 pesawat A321neo tambahan, sehingga total pesanan untuk A321neo menjadi 190 unit.

Andy Cronin, CEO Avolon mengatakan, pesanan ini akan memperkuat jalur pengiriman perusahaan dan mencerminkan keyakinan terhadap prospek pertumbuhan jangka panjang dalam bidang penerbangan.

Boeing_contoh2

“Pesanan ini mencerminkan kekuatan neraca Avolon dan kemampuan kami yang telah terbukti dalam mengeksekusi transaksi dengan cepat. Kami menyambut baik kesempatan untuk meningkatkan hubungan jangka panjang yang kami miliki dengan Airbus dan melanjutkan pemesanan 20 unit A330neo yang kami buat pada awal tahun ini,” kata dia.

Sementara itu Christian Scherer, Chief Commercial Officer dan Head of International Airbus mengatakan, investasi pada A321neo merupakan bukti salah satu lessor terkemuka di dunia atas nilai yang belum pernah terjadi sebelumnya.

“Avolon dan pelanggannya dapat memperoleh manfaat dari kuatnya gelombang pertumbuhan dan penggantian yang terjadi secara global di semua pasar,” kata dia.

Dengan perjanjian terbaru ini, total pesanan pasti Avolon langsung dari Airbus meningkat menjadi 632 pesawat, mencakup Keluarga A320, A330, dan A350.

Pada bulan September, Avolon memesan 20 pesawat A330neo untuk memanfaatkan meningkatnya permintaan pesawat berbadan lebar global.

A321neo adalah anggota terbesar dari Keluarga A320neo Airbus, yang menawarkan jangkauan dan kinerja tak tertandingi.

Dengan menggabungkan mesin generasi baru dan sharklets, A321neo menghadirkan pengurangan kebisingan sebesar 50% dan penghematan bahan bakar serta pengurangan CO₂ lebih dari 20% dibandingkan pesawat lorong tunggal generasi sebelumnya, menurut Airbus.

Pesawat ini juga memaksimalkan kenyamanan penumpang di kabin lorong tunggal terluas di angkasa.

Hingga saat ini, lebih dari 5.600 unit A321neo telah dipesan oleh lebih dari 100 pelanggan di seluruh dunia.

-RNS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *