Skadron Tempur ke-335 “Chiefs” dari Seymour Johnson AFB meraih Piala Raytheon sebagai skadron tempur terbaik, mengalahkan 47 skadron tempur USAF lainnya

335th Squadron_ USAF_ Airspace ReviewUSAF
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Skadron Tempur ke-355 “Chiefs” dari Pangkalan Angkatan Udara Seymour Johnson (Seymour Johnson AFG) di North Carolina, meraih penghargaan tertinggi Piala Raytheon.

Anugerah Piala Raython telah diselenggarakan setiap tahunnya sejak tahun 1953 bagi skadron superioritas udara atau pertahanan udara teratas di Departemen Angkatan Udara AS.

Boeing_contoh2

Ini adalah Trofi Raytheon pertama yang diberikan kepada Skadron Tempur F-15E Strike Eagle dalam sejarah Komando Tempur Udara (ACC), tulis ACC USAF dalam siaran persnya pada akhir November lalu.

Pertunjukan kekuatan mereka yang luar biasa di panggung dunia, serta keberhasilan latihan pada tahun fiskal 2022, membawa skadron ini sebagai skadron tempur yang sangat kompetitif di seluruh kekuatan tempur udara.

Skuadron Tempur ke-355 meraih penghargaan tertinggi setelah dinilai berdasarkan kinerja misi, kinerja latihan, hasil pemeriksaan kesiapan organisasi, dan beberapa faktor lainnya.

Sepanjang penempatannya di tahun 2022, mereka telah melakukan lebih dari 1.400 serangan mendadak, membukukan lebih dari 4.000 jam terbang, menjatuhkan lebih dari 150 bom, dan menembakkan empat rudal AIM-9X.

Pada tahun 2022 “Chiefs” berhasil menyelesaikan 11 perjalanan tugas sementara dan 29 kegiatan tempur tangkas berstandar emas.

Mereka juga memimpin Wing F-15 terbesar Angkatan Udara untuk melatih 97 penerbang/awak peswat agar siap tempur dalam satu tahun.

Selain itu, skadron ini juga melaksanakan serangan balik defensif di seluruh wilayah tanggung jawab USCENTCOM sekaligus melakukan pengawasan bersenjata dan dukungan udara jarak dekat untuk 115 posisi persahabatan di teater.

Sambil mempertahankan dominasi udara dan mendukung posisi darat di lima negara, Skadron “Chief”, sebagai pemimpin misi, secara bersamaan mengeksekusi serangan terarah perintah Presiden Amerika Serikat (POTUS) dengan 18 bom terhadap sembilan infrastruktur penting yang bermusuhan.

Skadron Tempur ke-355 “Chiefs” mengoperasikan armada F-15E Strike Eagle. Skadron ini didirikan pada tahun 1942 sebagai Skadron No. 121 Angkatan Udara Inggris (RAF).

Saat itu, banyak penerbang yang berasal dari warga Amerika direkrut oleh Inggris dalam Perang Dunia II untuk mengawaki Skadron No. 121 yang berkekuatan pesawat Supermarine Spitfire dan Hawker Hurricane.

Skadron Tempur ke-355 “Chiefs” menggunakan lambang skadron bergambar kepala seorang kepala suku Indian Amerika. Lambang ini berasal dari lambang asli Skadron No. 121 RAF.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *