F-15EX batal ditempatkan di Klamath Falls, semua dialihkan ke Seymour Johnson

F-15EXBoeing
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Rencana Angkatan Udara AS (USAF) yang akan menempatkan armada pertama F-15EX Eagle II di Kingsley Field, Klamath Falls, Oregon untuk menggantikan F-15C/D Eagle telah dibatalkan.

Seluruh pelatihan F-15EX dan juga F-15 akan ditempatkan di Pangkalan Angkatan Udara Seymour Johnson di Carolina Utara.

Selanjutnya, sebagai pengganti F-15EX, Klamath Falls akan menerima sekira 20 jet F-35 yang berkarakteristik siluman.

Langkah ini diputuskan hanya beberapa tahun setelah secara resmi F-15EX akan ditempatkan di Klamath Falls dan Wing Tempur ke-173 akan melanjutkan tugasnya sebagai unit pelatihan F-15EX.

Rencana Angkatan Udara untuk Unit Pelatihan Formal (FTU) F-35A baru di Kingsley Field diumumkan beberapa hari lalu. Kingsley Field akan menjadi FTU F-35A ketiga setelah Pangkalan Angkatan Udara Luke di Arizona dan Pangkalan Angkatan Udara Eglin di Florida.

Unit di Oregon akan menjadi FTU pertama untuk F-35A di dalam Air National Guard (ANG), tulis The Drive. Sebab, jumlah F-35 di Garda Nasional Udara terus meningkat.

Rencana ini mendapat sambutan baik dari anggota Kongres Oregon Cliff Bentz.

“Ini adalah berita yang sangat bagus, berita bagus untuk agen penjual di Klamath Falls, perumahan, sekolah, penyedia layanan kesehatan. Ini adalah masalah besar dan saya sangat senang telah menjadi bagian kecil dalam mewujudkannya,” kata Bentz, dikutip KOBI Television di Oregon.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *