Buka daftar kebutuhan baru di Washington, Ukraina berharap mendapatkan THAAD, F/A-18, C-17 Globemaster III, C-130J Super Hercules, drone MQ-9B, hingga helikopter Apache dan Black Hawk

C-17 Globemaster IIIUSAF

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Pejabat Kementerian Pertahanan Ukraina memaparkan daftar sistem persenjataan baru yang dibutuhkan dalam berperang melawan pasukan Rusia.

Penyampaian daftar kebutuhan tersebut dipaparkan dalam sesi konferensi tertutup di Washington pada hari Rabu dengan dihadiri oleh pejabat pemerintah dan eksekutif industri pertahanan, tulis Reuters.

Daftar terbaru senjata AS yang dibutuhkan Ukraina mencakup sistem pertahanan udara THAAD (Terminal High Altitude Area Defense), jet tempur F/A-18 Hornet, drone MQ-9B SkyGuardian, serta helikopter Apache dan Blackhawk.

Selain itu terdapat juga daftar kebutuhan seperti pesawat angkut C-17 Globemaster III dan C-130 Super Hercules.

Daftar lengkap yang dipaparkan juga memuat sistem persenjataan yang telah dimiliki seperti tank Abrams, sistem artileri 155 mm, jet tempur F-16, drone, dan rudal ATACMS jarak jauh.

Sebelumnya diberitakan, Undang Undang yang akan memberikan bantuan keamanan baru senilai miliaran dolar kepada Ukraina dan Israel telah diblokir di Senat AS pada hari Rabu ketika Partai Republik mendesak tuntutan mereka untuk mengambil tindakan lebih keras guna mengendalikan imigrasi di perbatasan AS-Meksiko.

Presiden AS Joe Biden menjadikan kemenangan Ukraina sebagai tujuan kebijakan luar negerinya saat ia berkampanye untuk terpilih kembali pada November 2024.

Daftar Ukraina mencerminkan jumlah pembelian atau sumbangan senjata yang bisa mencapai miliaran dolar.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *