NAPO kembali serahkan satu pembom tempur garis depan Su-34 ke Kementerian Pertahanan Rusia

Su-34Maksim Binov/Sputnik
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Pabrik Novosibirsk Aircraft Production Association (NAPO), anak perusahaan United Aircraft Corporation (UAC), bagian dari Rostec kembali menyerahkan satu unit pembom tempur Su-34 kepada Kementerian Pertahanan Rusia.

“Gelombang terbaru pesawat pembom garis depan Su-34 baru telah diserahkan kepada Kementerian Pertahanan Rusia sebagai bagian dari pemenuhan perintah pertahanan negara. Pesawat-pesawat ini telah berhasil menjalani serangkaian uji darat dan penerbangan,” kata perwakilan dari Rostec.

Wakil Direktur Jenderal Pertama Rostec Vladimir Artyakov menerangkan, pemenuhan pengiriman Su-34 kepada Kementerian Pertahanan untuk digunakan oleh Angkatan Bersenjata Rusia dilaksanakan dengan cepat dan lengkap.

“Pabrik Novosibirsk adalah pelaksana penting tatanan pertahanan negara dalam struktur UAC. Perusahaan telah memulai pelaksanaan program tahun depan, dengan volume yang meningkat secara signifikan. Landasan produksi yang diperlukan telah ditetapkan,” tambah Yuri Slusar, CEO UAC.

Su-34 merupakan salah satu pesawat pembom tempur sayap tetap yang paling banyak digunakan dalam operasi Kremlin di Ukraina.

Pesawat pembom tempur Sukhoi Su-34 (NATO: Fullback) mewakili salah satu pesawat tempur garis depan Angkatan Dirgantara Rusia yang lebih baru dan canggih.

Selama Operasi Militer Khusus di Ukraina, Su-34 telah menjadi andalan Rusia dalam melakukan penyerangan target strategis militer dan instalasi penting Ukriana.

Pesawat ini memiliki jangkauan maksimum 2.485 mil dan muatan senjata termasuk rudal dan bom hingga 12.000 kg.

-JDN-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *