Pecahkan rekor dunia, Sniper Ukraina lumpuhkan lawan pada jarak 3.800 m

Sniper Rusia pecahkan rekor dunia_ Airspace ReviewIstimewa

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Seorang penembak jitu (sniper) Ukraina, prajurit operasi khusus dari Dinas Keamanan Ukraina (SBU), dilaporkan berhasil menembak seorang tentara Rusia pada jarak 3.800 m.

Ini membuat rekor global baru untuk tembakan yang berhasil melumpuhkan lawan. Diketahui, rekor ‘kill’ terjauh di dunia sebelumnya tercatat mencapai 3.540 m.

Untuk membuktikan pencapaian luar biasa ini, sebuah video dirilis, dengan jelas menangkap serangan tepat terhadap personel militer Rusia tersebut

Video ini telah diunggah di akun Twitter Albina fella pada 18 November 2023.

Tembakan rekor ini dilakukan menggunakan senapan sniper antimaterial Horizon’s Lord (Volodar Obriyu) yang dikembangkan oleh Mayak, Ukraina.

Kartrid yang digunakan dalam senapan ini adalah peluru khusus kaliber .50 atau 12,7 mm. Munisi ini dikenal sebagai 12.7x114HL (Horizon’s Lord).

Berkat penggunaan peluru yang unggul secara balistik, kartrid baru 12,7x114HL memiliki kelebihan dibandingkan kartrid 14,5×11 mm standar.

Peluru memiliki lintasan yang lebih datar, jangkauan supersonik yang lebih luas dan jarak yang lebih jauh, menyimpan energi lebih baik dan tidak terlalu terpengaruh oleh angin.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *