Lockheed Martin sukses melakukan uji penerbangan MFEW-AL, sistem peperangan elektronik udara dengan kemampuan serangan dan dukungan

MFEW-ALUSAF
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Lockheed Martin mengumumkan keberhasilan uji penerbangan Multi-Function Electronic Warfare-Air Large (MFEW-AL), yaitu sebuah sistem muatan peperangan elektronik udara dengan kemampuan serangan dan dukungan.

Uji coba MFEW-AL merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan dalam beberapa dekade terakhir. Sistem ini mampu melawan berbagai pemancar ancaman.

Pengujian ini juga menandai tonggak penting menuju produksi awal perangkat tersebut.

MFEW-AL dirancang untuk mendeteksi, mengidentifikasi, menemukan lokasi, menangkal, hingga mengganggu komunikasi dan radar musuh.

Lockheed Martin bekerja sama dengan Angkatan Darat AS (US Army) dalam melaksanakan demonstrasi pengujian sistem MFEW-AL.

Sistem MFEW-AL ditempatkan dalam sebuah pod peperangan elektronik udara yang mandiri dan dapat dipasang pada berbagai pesawat berdasarkan kebutuhan misi.

Sistem ini menggunakan teknologi canggih dengan arsitektur sistem berdasarkan C5ISR/EW Modular Open Suite of Standards dan menyediakan komponen udara penting dari sistem EW terintegrasi dalam Operasi Multi-Domain.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *