Marinir AS berlatih dengan replika jet tempur siluman J-20 China

Replika J-20USMC
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Korps Marinir AS (USMC) baru-baru ini meluncurkan replika pesawat tempur siluman generasi kelima J-20 China dalam skala penuh di pangkalan mereka di North Carolina.

Meskipun tujuan sebenarnya dari replika ini masih dirahasiakan, replika tersebut telah memicu rasa ingin tahu dan menarik banyak perhatian para pengamat militer.

Boeing_contoh2

Viral di media online, video pasukan Korps Marinir AS melakukan latihan bersama replika pesawat tempur J-20 tersebut.

Latihan ini merupakan bagian dari pelatihan dengan Sistem Udara Tak Berawak R80D SkyRaider dekat Marine Corps Outlying Field Atlantic di North Carolina, yang direkam pada 13 Juli 2023, lapor Defence Blog (21/10).

Kemunculan mockup J-20 menimbulkan pertanyaan tentang tujuan penggunaannya.

Para analis berpendapat bahwa militer AS mungkin membangun replika ini sebagai bagian dari latihan yang serealistis mungkin.

Memanfaatkan replika J-20 dalam skala penuh, yang merupakan pesawat tempur siluman (stealth) tercanggih dalam inventaris Angkatan Udara Tentara Pembebasan Rakyat China, menandakan komitmen Korps Marinir AS dalam mempersiapkan berbagai skenario potensial serangan udara.

Chengdu J-20 merupakan pesawat jet tempur generasi kelima ketiga yang operasional di dunia setelah Lockheed Martin F-22 dan F-35 dari AS.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *