AS kirimkan kendaraan lapis baja ringan David ke Israel

Kendaraan lapis baja ringan DavidIsraeli MoD
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Kementerian Pertahanan Israel pada 19 Oktober 2023 menginformasikan bahwa Amerika Serikat telah mengirimkan kendaraan lapis baja ringan David buatan AS. Pengiriman ini merupakan bagian dari Penjualan Militer Asing (FMS), lapor Army Recognition.

Untuk pertama kalinya dalam beberapa dekade, sebuah pesawat kargo Amerika Serikat mengirimkan kendaraan lapis baja ke Israel selama periode konflik yang sedang berlangsung.

Boeing_contoh2

Kendaraan lapis baja ini dimaksudkan untuk menggantikan kendaraan milik Pasukan Pertahanan Israel (IDF) yang rusak selama perang menghadapi militan Hamas.

Pembuatan David dikerjakan oleh perusahaan Amerika MDT Armor, dengan nilai total 21.9 juta dolar.

Pengiriman kendaraan ini merupakan bagian dari operasi pengadaan ekstensif yang dipimpin bersama oleh Direktorat Produksi dan Pengadaan (DOPP) Kementerian Pertahanan Israel dan Misi Pengadaan Amerika Serikat.

Mengenai David adalah kendaraan lapis baja ringan yang dibuat menggunakan basis kendaraan Land Rover Defender atau Toyota Hilux.

Kabin David mampu menampung hingga delapan pasukan termasuk pengemudi yang awak yang terlindungi dari gempuran munisi kaliber ringan.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *