Angkatan Darat Australia memodifikasi M113-nya menjadi robot tempur

M113 UGVAustralian Army
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Angkatan Darat Australia sedang menjalani pelatihan untuk mengoperasikan kendaraan lapis baja M113AS4 tanpa awak yang dilengkapi dengan Sistem Senjata Jarak Rauh (RCWS).

Pengembangan inovatif ini mengintegrasikan Kendaraan Tempur Berawak Opsional (OCCV), yang meningkatkan kemampuan M113AS4 dengan RCWS dari EOS (Electro Optical Systems).

Airbus_contoh2

Kunci dari transformasi ini adalah pemasangan Sistem Manajemen Kendaraan, yang dibangun berdasarkan teknologi otonomi domain-agnostik BAE Systems, Defence Blog mewartakan pada 20 Oktober.

Sistem ini memberdayakan M113AS4 untuk beroperasi secara mandiri, menandai kemajuan signifikan dalam persenjataan Angkatan Darat Australia.

Proyek yang dimulai pada tahun 2019 ini awalnya hanya melibatkan dua M113AS4 dengan perangkat keras dan perangkat lunak yang diperlukan untuk memungkinkan operasi otonom.

Pada tahun 2020, cakupan proyek diperluas hingga mencakup tambahan 16 kendaraan M113AS4 yang diubah menjadi OCCV.

Integrasi kKndaraan Darat Tak Berawak (UGV) ini mengurangi kebutuhan akan kehadiran manusia di ruang pertempuran yang akan semakin jamak di masa depan.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *