Ukraina perkenalkan kendaraan kargo amfibi Taha 3400: Sanggup beroperasi di segala medan

TAHA 3400Taha
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Kendaraan segala medan baru berkemampuan amfibi buatan dalam negeri Ukraina yang disebut Taha 3400 mulai diperkenalkan.

Kendaraan terdiri dari dua bagian, awak di bagian depan kabin, sedangkan bagian belakang berfungsi sebagai trailer sederhana yang mampu membawa berbagai muatan atau perlengkapan.

Boeing_contoh2

Taha 3400 dibangun dengan struktur rangka baja dikombinasikan dengan aluminium. Desain bodinya juga mencakup Struktur Pelindung Bahaya Terguling (ROPS).

Volume internal Taha adalah 9 meter kubik, dibagi antara volume internal umum 5,9 meter kubik dan ruang belakang 3,1 meter kubik.

Ruang yang luas ini memungkinkan kapasitas muatan sebesar 3.400 kg, dengan alokasi 400 kg untuk bagian depan dan 3.000 kg untuk bagian belakang.

Taha 3400 ditenagai mesin diesel Doosan D24, menawarkan tenaga mesin maksimal 74,3 hp. Kendaraan ini dilengkapi gearbox manual dengan lima gigi dan rentang tinggi/rendah, memberikan fleksibilitas untuk beradaptasi dengan berbagai medan.

Tangki bahan bakarnya memiliki volume 180 liter, memberikan otonomi bahan bakar rata-rata lebih dari 82 jam dan memungkinkan pengoperasian 24 jam nonstop hanya dengan tangki bahan bakar utama.

Taha 3400 memiliki kemampuan memompa air keluar kabin secara otomatis berkat pompa otomatis di bagian depan dan belakangnya. Kendaraan dapat mencapai kecepatan hingga 6 km/jam di atas air.

Jika terjadi kebocoran ban, kendaraan dapat mematikan pasokan udara ke ban yang rusak dan terus melaju.

Kendaraan ini dilengkapi dengan inclinometer digital yang memicu alarm suara dan cahaya jika terjadi sudut kemiringan kritis, sehingga meningkatkan keselamatan selama pengoperasian.

Taha 3400 juga dilengkapi kamera tampak belakang dan alarm cadangan untuk visibilitas dan keamanan yang lebih baik.

Selain untuk kebutuhan sipil, Taha 3400 juga bisa diandalkan untuk misi membawa muatan barang ke medan yang sulit diakses oleh kendaraan konvensional.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *