Kasal kunjungi galangan kapal selam di Jerman

Kasal mengunjungi galangan kapal di JermanTNI AL

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali dalam lawatannya di Eropa meninjau galangan produsen kapal selam thyssenKrupp Marine System (tk MS) di Kiel, Jerman, Senin (25/9).

Dalam kesempatan tersebut Kasal menerima penjelasan tentang produksi Submarine 212/214, pengenalan perkembangan terpedo SUT, dan konfigurasi sistem senjata serta sensor pada produk kapal selam yang telah dan sedang dibangun, tulis Dispenal dalam keterangan tertulis.

Kasal beserta sejumlah delegasi yang hadir berkesempatan melihat langsung salah satu unit kapal selam Jerman Tipe HWD 212 dengan didampingi oleh Flotila Commander RADM Sacha Rackwitz dan CEO tkMS Oliver Burkhard.

Sebelumnya, TNI AL telah menerima dua unit kapal perang jenis pemburu ranjau atau Mine Counter Meassure Vessel (MCMV) buatan Galangan Abeking and Resmussen, Lamwerder, Bremen, Jerman. Kedua kapal tersebut adalah KRI Fani-731 dan KRI Fanildo-732.

Kasal menyatakan, upaya meningkatkan diplomasi luar negeri dengan negara – negara sahabat terus digalakkan.

“Membangun kerja sama pertahanan dengan negara sahabat merupakan salah satu prioritas guna mewujudkan Jalesveva Jayamahe,” ujar Laksamana TNI Muhammad Ali.

-Poetra-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *