Polandia memesan sistem pertahanan pesisir NSM dari Norwegia

Kongsberg NSMKongsberg
ROE

AIRSPACE REVIEW (airspace-review.com) – Perusahaan pertahanan Kongsberg, Norwegia mengumumkan telah mendapatkan kontrak untuk menyediakan Sistem Pertahanan Pesisir (CDS) NSM ke Polandia.

Kongsberg mengatakan dalam rilisnya, perusahaan mendapatkan kontrak senilai 16 miliar NOK (1,48 miliar dolar AS) dari Kementerian Pertahanan Nasional Polandia untuk mengirimkan empat skuadron NSM CDS.

Boeing_contoh2

Diketahui, Polandia adalah negara pertama yang memperoleh kemampuan NSM CDS pada tahun 2008 dan kemudian dengan skuadron tambahan pada tahun 2014.

Pemberian kontrak baru ini merupakan kelanjutan dari keberhasilan kerja sama selama lebih dari satu dekade antara Kongsberg, Pemerintah Polandia, dan industri Polandia. Pengiriman baru akan berlanjut hingga tahun 2030-an.

Sebagai bagian dari kontrak, Kongsberg akan memberikan pelatihan dan dukungan teknis, termasuk simulator, untuk memungkinkan personel Polandia melakukan layanan pemeliharaan di Polandia.

NSM dianggap sebagai rudal serangan laut paling canggih di dunia, yang awalnya dikembangkan oleh Kongsberg untuk Angkatan Laut Norwegia.

Desain rudal yang tersembunyi membuatnya sulit untuk dideteksi dan sistem pencarinya memungkinkan pengenalan otonom terhadap target.

NSM yang dapat diluncurkan dari platform berbasis darat dan laut ini telah dipesan/dioperasikan oleh 12 negara di dunia.

-RBS-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *